oleh

Ketua RT Jemput Bola 20 Lansia Hanya 2 Lansia Yang Hadir Saat Vaksinasi Covid 19

BERITA BOGOR – Pemberian vaksin Covid-19 pada hari kedua di Puskesmas Citeureup masih menyasar kelompok lansia. Kendati tidak semua lansia bisa di vaksin, bahkan tidak sedikit yang mangkir saat diundang ikut vaksinasi Covid-19.

Ketua RT Jemput Bola 20 Lansia Hanya 2 Lansia Yang Hadir Saat Vaksinasi Covid 19 233

Yohanes (60), belum bisa diberikan vaksin lantaran tensi cukup tinggi.

Marwan Kades ajak lansia jangan takut di vaksin Covid 19.

Penuturan Ketua RT 01 RW 03 Desa Citereup, Suhendi, yang telah mengajak warganya yang berusia lansia untuk datang ke Puskesmas guna diberikan vaksin Covid-19. Sebanyak 20 lansia yang diajak oleh Suhendi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, ternyata yang datang hanya 2 lansia.

“Saya jemput bola warga saya, ada 20 orang lansia. Tapi, sampai jam 14.00 WIB ternyata yang datang hanya dua orang lansia. Mungkin belum sempat atau mungkin juga takut,” ungkapnya kepada awak media di Puskesmas Citeureup, Senin (8//3/2021)

Baca juga :  Lepas Sambut Pejabat Disnakkan Kabupaten Bogor

Sementara, Yohanes (60) warga Desa Citeureup yang datang untuk vaksinasi Covid-19, justeru belum bisa diberikan vaksin. “Tadi di cek tensi saya cukup tinggi jadi belum di perkenankan. Besok saya di sarankan kembali ke Puskesmas untuk di lakukan pemeriksaan kembali,” ujarnya. 

Kades Citeureup Marwan Hermawan menyampaikan agar warga tidak perlu takut untuk diberikan vaksin Covid-19. “Kami berharap kepada warga Citeureup untuk tidak takut untuk di vaksin. Silahkan datang ke puskesmas, semoga kita bisa segera hidup normal seperti sedia kala sebelum pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa warganya cukup antusias datang ke Puskesmas untuk diberikan vaksin Covid-19. “Kami support dengan menyiapkan petugas dan kader untuk mengawal serta tersedia makanan ringan buat warga yang hadir. Untuk antisipasi hujan, pihaknya juga mempersiapkan tenda di Puskesmas,” tambahnya. 

Baca juga :  IPB : Prihatin Atas Dosen Diduga Terlibat Pembuatan Bom Molotov

Diruang kerjanya, Dokter Nining Sunengsi ,MARS mengatakan pemberian vaksin Covid-19 kepada kelompok lansia ini adalah pelaksanaan di hari kedua.

Dirinya menjelaskan, pada (6/3/2021) dari Kelurahan Puspanegara telah dilaksanakan dengan target 500 lansia dan terlaksana 192 lansia. Sementara dari Kelurahan Karangasem Barat dan target 400 lansia yang terlaksana 200 lansia.

‘Dan hari ini dari Desa citeureup, Puspasari dan Karangasem Timur. Dimana target setiap desa 200 orang lansia, dan berjalan dengan baik, karena di bantu oleh linmas, pol pp, babinsa dan babinmas,” jelasnya.

Disinggung mengenai target dan jumlah terlaksana, dirinya menjelaskan tidak semua lansia yang hadir bisa di vaksin, karena sebelum pelaksanaan vaksin di lakukan pemeriksaan kesehatan. “Tapi bagi yang belum bisa, masih ada waktu untuk mengulangnya, ” tambahnya.(arf)

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru