23 Mei 2022
oleh

KEPALA DISKOMINFOSTANDI HADIRI BIMBINGAN ORGANISASI RAPI KOTA BEKASI

-Berita-93 Dilihat

KEPALA DISKOMINFOSTANDI HADIRI BIMBINGAN ORGANISASI RAPI KOTA BEKASI

By Admin 11 Desember 2021 34 Views

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi menghadiri undangan dalam kegiatan Bimbingan Organisasi RAPI yang diadakan di gedung KONI Kota Bekasi. Sabtu, (11/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfostandi Hudi Wijayanto, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Bilang Nauli Harahap, Kasi Persandian Cecep Sunarya, Ketua RAPI Wilayah 29 Kabupaten Bekasi serta para Ketua RAPI dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi. 

Ketua RAPI Wilayah 11 Kota Bekasi Imron Rosadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa anggota RAPI Kota Bekasi merupakan anggota terbanyak se-Jawa Barat. Selain itu, Imron menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk memberikan bekal kepada anggota baru RAPI, karena sertifikat Bimbingan Organisasi merupakan syarat untuk menjadi anggota RAPI.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfostandi Hudi Wijayanto sangat mengapresiasi kegiatan RAPI. “RAPI adalah organisasi masyarakat yg berbasis sukarela dan hobi. Dalam perjalanannya RAPI selalu hadir untuk membantu program pemerintah diantaranya dalam kondisi darurat seperti bencana banjir.” Ungkapnya. 

Lebih lanjut Hudi Wijayanto menambahkan bahwa anggota RAPI selalu hadir dalam  melaporkan kondisi Sungai Cikeas dan Cileungsi yang alirannya sedang naik, sehingga bisa diantisipasi oleh warga yang ada di hilir untuk mengurangi dampak banjir Kali Bekasi. Beliau juga berharap organisasi RAPI ikut mensukseskan visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. 

Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Bilang Nauli menyampaikan bahwa peran RAPI Kota Bekasi adalah sangat diperlukan juga untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang masih ada di Kota Bekasi serta membantu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes dengan 3M. ( IF-PIP)

Tags : RAPI Kota Bekasi

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru