oleh

Kemenkeu RI Beri Penghargaan Kepada Polresta Banyuwangi Atas Raihan Predikat Terbaik Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran pada Satker Lingkup Polri

-Berita-319 Dilihat

Kemenkeu RI Beri Penghargaan Kepada Polresta Banyuwangi Atas Raihan Predikat Terbaik Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran pada Satker Lingkup Polri 1BANYUWANGI, kabarSBI.com – Polresta Banyuwangi berhasil mendapatkan penghargaan peringkat pertama dari Kemenkeu RI. Polresta Banyuwangi meraih predikat terbaik capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada Satker lingkup Polri tahun 2021.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kepada Kapolresta Banyuwangi, AKBP. Deddy Foury Millewa dalam Musrenbang Polri Tahun 2022 di ruang rapat Tribrata, Jalan Darmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2022).

Kapolresta Banyuwangi, AKBP. Deddy Foury Millewa mengatakan, penghargaan ini merupakan kinerja bersama. Anggaran yang disalurkan sesuai dan tepat sasaran, sehingga mewujudkan kondusifitas wilayah. “Prestasi ini merupakan salah satu bukti keseriusan dan kerja nyata Polresta Banyuwangi dan jajaran dalam pengelolaan keuangan Negara demi terwujudnya Polri yang Presisi,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Terkait prestasi tersebut, Kapuskeu Polri turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polresta Banyuwangi. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan. Dalam hal ini Kemenkeu RI kepada Polri khususnya Polresta Banyuwangi, atas prestasinya dalam pengelolaan keuangan negara yang efisien, efektif, akuntabel dan transparan. Selamat dan pertahankan prestasi yang membanggakan ini,” ungkap Kepala Pusat Keuangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapuskeu Polri), Brigjen. Pol. Lukas Akbar Abriari.

Penghargaan ini diberikan kepada Satker di lingkungan Polda, Polres Metro/Polrestabes/Polresta dan Polres yang memiliki nilai kinerja anggaran kategori sangat baik. Mereka telah melalui penilaian dari 5 komponen, yakni penyerapan anggaran, konsistensi atas RPD awal, konsistensi atas RPD akhir, capaian keluaran, dan efisiensi.

“Dari 5 komponen dan 3 kategori, Polresta Banyuwangi mendapatkan peringkat pertama Kategori Polres Metro/Polrestabes/Polresta dengan pagu Rp 100 miliar sampai dengan Rp 150 miliar, dengan Nilai Kinerja Anggaran (NKA) kategori sangat baik,” pungkasnya.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya