oleh

Kelurahan Karang Asem Barat Efektifkan Satgas Covid19 Tingkat RW dan Vaksinasi

-Berita-490 Dilihat

Kelurahan Karang Asem Barat Efektifkan Satgas Covid19 Tingkat RW dan Vaksinasi 233

BERITA BOGOR – Guna menekan penyebaran virus Covid-19, Satuan Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kelurahan Karang Asem Barat Kecamatan Citereup menggiatkan vaksinasi usia 6-11 tahun sekaligus menginstruksikan Satgas Covid-19 ditingkat RW untuk lebih efektif saat pemberlakuan PPKM Level 3.

Lurah Karang Asem Barat, Wahyudi,SE, mengatakan pemberlakuan PPKM Level 3 juga dilaksanakan di wilayah Kelurahan Karang Asem Barat dengan mengefektifkan Satgas Covid-19 ditingkat RW. “Apabila ada kerumunan maka akan dibubarkan,” katanya.

Dirinya mengatakan kegiatan harian Satgas Covid-19 ini dalam rangka pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19.

Hingga Senin (14/2/2022), Kelurahan Karang Asem Barat menggelar kegiatan vaksinasi menggunakan vaksin sinovac dan astrazeneca di SDIT AR Riyadl. “Kegiatan Vaksinasi untuk usia 6 – 12 tahun, yang berhasil divaksin 111 orang dari 113 orang yang terdaftar sedangkan 2 orang dinyatakan tidak layak divaksin,” jelasnya.
Kegiatan serupa juga dilaksanakan di SDN Karang Asem Barat 03 dan MT Al-Muhajirin Kampung Jembatan Dua RT.03 RW 07 pada Kamis (10/2) kemarin.

“Di MT Al- Muhajirin terdaftar 130 orang yang tervaksin 126 orang, yang tidak layak Vaksin ada 4.Sedangkan di SDN Karang Asem Barat 03 dengan daftar peserta sebanyak 109 orang. Yang tervaksin ada 98 orang dan yang tidak layak vaksin ada 11 orang. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Sementara, anggota Satgas Covid-19 Kelurahan Karang Asem Barat, Ibnu Ghofur, mengatakan kegiatan Satuan Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kelurahan Karang Asem Barat akan terus digencarkan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat. “Apalagi saat ini PPKM level 3, varian omicron juga perlu diwaspadai penyebarannya.

Untuk itu pula masyarakat juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga,” tambahnya. Ia mengatakan mengenai kegiatan harian vaksinasi usia 6-11 tahun dilaksanakan oleh pihak Kelurahan bekerjasama dengan tenaga kesehatan Polsek Citeureup, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Binwil Pol PP dan Guru Sekolah. (red)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru