16 Mei 2022
oleh

Kegiatan Tausiyah Agama dan Khotmil Quran 2021 Dilaksanakan Secara Daring

-Berita-33 Dilihat

Kegiatan Tausiyah Agama dan Khotmil Quran 2021 Dilaksanakan Secara Daring

By Admin 09 April 2021 19 Views

Kota Bekasi – Kegiatan Tausiyah Agama dan Khotmil Qur’an bersama aparatur Perangkat Daerah Kota Bekasi di laksanakan secara Daring, Jum’at 9/4/2021. 

Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan laring, bertempat di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Rangkaian acara ini dilaksanakan dari pukul 08:30 – 10:00 WIB. 

Hadir dalam acara ini, Wakil Wali Kota Bekasi, Disapusda, Setda Kota Bekasi, Dinas Sosial Kota Bekasi, Bappeda Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Diskominfostandi, RSUD Kota Bekasi, Kesbangpol, Disparbud, Kecamatan Medansatria, dan Aparatur Perangkat Daerah lainnya. 

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, dalam sambutannya menyampaikan “Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan kita sama-sama mendengarkan tausiyah dalam kajian rutin ini semoga kita semua masih bisa bertemu dengan bulan suci ramadhan dan mengerjakan semua ibadah di bulan suci ramadhan. Dengan datangnya bulan suci ramadhan bulan penuh pengampunan membuat kita lebih mengedepankan ibadah dan juga mengoptimalkan sedemikian mungkin kegiatan-kegiatan keagamaan,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya kajian ini membuat hati kita menjadi lebih bersih. Dan dari adanya nasihat-nasihat, ide-ide dari kajian ini Insya Allah dapat membuat kita lebih mengoptimalkan diri dalam pelayanan kepada masyarakat. Saya pribadi mengucapkan mohon maaf lahir batin dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” lanjutnya. 

Kajian rutin yang dilaksanakan hari ini sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Dalam tausiyah nya Ust. H. Ahmad Zaludin menyampaikan bahwa nikmat yang di beri oleh Allah SWT paling tidak disadari oleh sekelompok orang yaitu nikmat sehat. “Dalam menyambut bulan suci ramadhan semua amalan yang kita kerjakan semua dilipat ganda kan oleh Allah SWT. oleh sebab itu kita harus menjalaninya dengan hati yang tenang, karena hati yang tenang akan menyejukkan hati serta jiwa kita”. 

Lanjutnya “Dalam Alquran, Allah berfirman bahwa Allah menyediakan hadiah yang istimewa yaitu disediakan surga yang sangat luar biasa dan hadiah tersebut disediakan untuk orang-orang yang beriman kepada-Nya. Dan pada bulan ramadhan juga akan dibuka seluas-luasnya pintu surga dan di kunci serapat-rapatnya pintu neraka. Dan ingat jangan sekali-kali kita lupa untuk bersedekah, dalam keadaan sulit pun kita di haruskan untuk bersedekah,” ucapnya.

Tags : Tausiyah Agama dan Khotmil Qur’an

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru