oleh

Kegembiraan Peringatan Hari Pramuka di Kota Malang

-Berita-234 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagai pertunjukan keterampilan kepramukaan mengawali Apel Peringatan Hari Pramuka 2023 di halaman depan Balai Kota Malang, Sabtu (19/8/2023). Dengan mengenakan seragam pramuka, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada kesempatan ini menjadi pembina apel.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan penghargaan pada   anggota Pramuka 

Dalam amanatnya, Sutiaji berpesan kepada generasi muda yang merupakan tunas-tunas harapan bangsa untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan segala bakti dan karya yang bermanfaat bagi banyak orang dengan berbagai bekal yang didapatkan melalui pramuka.

“Yang mampu menghadapi zaman yang akan datang, tantangan masa depan, adalah anak anak Pramuka. Kalian sudah terbiasa, tidak pernah pantang menyerah, gak pernah putus asa tapi dia rendah hati, serta selalu menghargai yang tua dengan sebutan kakak,” ucapnya.

Harapan besar disematkan pada generasi muda ini untuk mampu menjaga dan menjunjung tinggi kebinekaan bangsa. “Teruslah menjadi tunas-tunas kebaikan di masa yang akan datang,” serunya.

Wali Kota Sutiaji pun mengapresiasi Kwarcab Pramuka Kota Malang yang telah dan terus melakukan pembinaan kepada anggota Pramuka di semua jenjang.

Dalam apel ini, Wali Kota Malang didampingi Ketua Kwarcab Kota Malang menyerahkan Lencana Pramuka Garuda Kwarcab Kota Malang kepada empat orang perwakilan dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi, S Pd., S.E., M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Drs. R. Widjaja Saleh Putra juga menjadi penerima Lencana Pancawarsa bersama tiga orang lain penerima anugerah Tanda Penghargaan Orang Dewasa Lencana Pancawarsa dari Kwartir Daerah Jawa Timur.

Usai apel yang berlangsung khidmat, sebanyak 285 anggota Pramuka Garuda melakukan devile memasuki halaman Balai Kota Malang untuk menerima lencana. 285 Pramuka Garuda ini berasal dari lima kwartir ranting di Kota Malang. Tanda penghargaan itu disematkan langsung oleh orang tua setiap anggota yang turut diundang dalam apel tersebut.

Semarak peringatan Hari Pramuka kali ini ditutup dengan tari dan lagu. Wali Kota Malang beserta Jajaran Forkopimda Plus serta para kepala perangkat daerah pun larut dalam kegembiraan bersama para tunas bangsa ini. (ari/yon