oleh

Kebakaran di Gunung Lawu Terus Meluas

Magetan –  Kebakaran hutan di gunung lawu kabupaten Magetan, terus merembet ke sejumlah daerah , termasuk di hutan gunung lawu wilayah Kabupaten Ngawi dan  wilayah Cetho Kabupaten Karanganyar Jawa tengah.

Hingga sekarang Petugas dari Perhutani , BPBD , Relawan Gunung Lawu, serta Masyarakat , masih terus melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya seperti ranting pohon,  selain melakukan pemadaman petugas dari perhutani dan relawan, juga membuat ilaran, atau sekat agar api tidak terus merembet.

Menurut Asisten Perhutani KPH Lawu DS, Marwoto, Kebakaran yang terjadi di hutan gunung lawu Magetan, sudah bisa di padamkan, namun hingga sekarang petugas  masih terus berjaga jaga untuk mengantisipasi munculnya titik api kembali.

Untuk mengantisipasi keamanan atau hal hal yang tidak di inginkan bagi para pendaki , jalur pendakian baik melalui Pos Cemoro Sewu Kabupaten Magetan dan Pos Cemoro Kandang Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah, hingga sekarang  masih di tutup sementara, hingga batas waktu yang belum bisa di tentukan. ( Wan )

post_link

Kabar Terbaru