oleh

Karya Bakti Pembersihan Puing-puing Rumah Akibat Tanah Longsor

-Berita-240 Dilihat

Karya Bakti Pembersihan Puing-puing Rumah Akibat Tanah Longsor 1WONOSOBO, kabarSBI.com – Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Gondowulan Desa Dempel Kalibawang yang terjadi pada hari Sabtu pukul 15.00 mengakibatkan rumah Maksud roboh akibat tebing dibelakang rumah longsor yang menimpa  dinding rumah.

Maksud selaku pemilik rumah menyampaikan hujan yang turun dalam beberapa hari ini mengakibatkan tebing di belakang rumah longsor. Karena material yang longsor begitu banyak menimpa dinding rumah sehingga tidak mampu menahannya sehingga tembok jebol hingga bagian tengah rumah. Akibat dinding roboh menyebabkan atap pun ikut rusak. Akhirnya rumah rusak parah tidak bisa ditempati lagi.

Mendapatkan informasi tersebut  Kapten Kav Sudarmaji Danramil 15/Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo koordinasi dengan aparat setempat dan relawan melaksanakan karya bakti pembersihan puing – puing rumah dan mencari barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Saat melaksanakan karya bakti menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan sekitar, karena wilayah Kecamatan Kalibawang merupakan daerah perbukitan dan saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas tinggi sehingga terjadinya tanah longsor sangatlah tinggi.(PuspenTNI/red)

Baca Artikel Aslinya