oleh

Karnaval Hari Jadi Kuningan, Diskominfo Raih Juara Mobil Hias

-Berita-167 Dilihat

KUNINGAN – Pelaksanaan Karnaval menyambut Hari Jadi ke-525 Kuningan yang memikat ribuan warga hingga memenuhi Jalan Siliwangi, dan Taman Kota pada Hari Minggu, 3 September 2023. Dewan Juri Karnaval akhirnya menentukan pemenang dalam kategori mobil hias.

Penyerahan penghargaan kepada para juara diberikan  oleh Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, pada acara penutupan  pameran pembangunan di Open space Gallery (OSG) Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Minggu (10/9/2023). Penghargaan diberikan atas partisipasi dan prestasi dalam karnaval mobil hias untuk kategori, yaitu SKPD, Kecamatan, BUMD/BUMN, dan kelompok Umum/masyarakat.

Penentuan pemenang didasarkan pada Keputusan Bupati Kuningan Nomor 003/KPTS.155 Prokompim/2023 tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari-hari Besar Nasional dan Hari Jadi Kuningan Tahun 2023.

Dalam kategori SKPD, juara I diraih oleh Badan Pendapatan Daerah (BAPPENDA), juara II Sekretariat Daerah, dan Diskominfo meraih juara III. Sedangkan dalam kategori kecamatan, Kuningan berhasil meraih juara I, Cilimus  juara II, dan Cipicung juara III.

Di kategori BUMD dan Perbankan, Bank BJB menjadi juara I, Perumda Tirta Kamuning juara II, dan Perumda Bank Kuningan juara III. Sementara itu, dalam kategori Umum, HKTI meraih juara I, Harpi Melati juara II, dan Mayang Catering juara III.

Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, M.Si menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi  dalam pelaksanaan Karnaval mobil hias, sehingga menjadi tontonan yang menghibur sekaligus penyampain informasi kepada masyarakat. Pada kesempatan tersebut Wabup juga memberikan penghargaan kepada para juara Stand Kuningan Fair terbaik, serta penghargaan juara lomba stand up comedy.

Salah satu pemenang dari kategori SKPD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, mengatakan pelaksanaan Karnaval Mobil Hias menjadi daya tarik masyarakat Kuningan untuk menyaksikan langsung helaran tersebut.

Menurut Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, ketika itu  Diskominfo menampilkan 2 mobil hias dengan membuat replika bola dunia berikut Satelit Satria-1, dan  replika Kura Kura, hal ini  memberikan pesan bahwa penting bagi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan untuk terus bergerak cepat, berinovasi, beradaptasi dan  selalu siap mengikuti perubahan transformasi Digital untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan. 

“Pembuatan 2 mobil hias dikerjakan langsung keluarga  Diskominfo, mulai pelaksana, Subkoor, Kasubag, Kabid, bahkan Kepala Dinas pun terjun langsung. Sehingga hal ini sebagai media membangun kebersamaan, bahwa selama ada keinginan dan kerja tim dapat menghasilkan  karya, Alhamdulillah akhirnya meraih juara, keberhasilan ini merupakan kemenangan bersama.Wilujeng Milangkala ke 525 Kuningan Mungkas Udagan Nu Sajati,” ungkapnya. (IKP/DISKOMINFO)