oleh

Kapolri Tinjau Arus Mudik di Merak dan Cikopo Hari Ini

Kapolri Tinjau Arus Mudik di Merak dan Cikopo Hari Ini 1JAKARTA, kabarSBI.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan peninjauan arus mudik Lebaran 2023 ke Pelabuhan Bakauheni, Ciwandan, Panjang, Indah Kiat, dan Merak hari ini (20/4/23).

Peninjauan tersebut akan dilakukan guna memastikan pelayanan yang diberikan kepada pemudik dengan transportasi laut diberikan secara maksimal. Selain itu, peninjauan guna mengetahui kendala apa saja yang terjadi selama beberapa hari arus mudik Lebaran 2023.

Nantinya, Kapolri beserta rombongan akan mendengarkan pemaparan dari jajaran Polda Banten serta Polda Lampung, dan instansi terkait mengenai skenario mengatasi kepadatan. Sebab, tak dipungkiri sempat terjadi kepadatan menuju pelabuhan.

Tak hanya peninjauan arus mudik di wilayah Merak, Banten, rombongan juga dijadwalkan melakukan pengecekan arus lalu lintas di Cikopo, Jawa Barat. Pengecekan ini juga guna memastikan rekayasa lalu lintas yang diterapkan benar-benar dapat memecah kepadatan. (simon/red)

Baca Artikel Aslinya