oleh

Kapolda Sulbar Disambut Tarian Pinti Roma di Mamuju Tengah

-Berita-199 Dilihat

Kapolda Sulbar Disambut Tarian Pinti Roma di Mamuju Tengah 1SULBAR, kabarSBI.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., berkunjung ke Mamuju Tengah, Sulbar, Senin (18/7/22).

Beliau bersama rombongan didampingi Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy saat berkunjung ke kantor Bupati Mamuju Tengah jalan Tammauni Pue Ballung, Benteng, Tobadak, Mamuju Tengah, Sulbar.

Kunjungan tersebut disambut Tarian Pinti Roma saat Kapolda Sulbar bersama rombongan menginjakkan kaki di teras kantor bupati. Pinti Roma merupakan bahasa daerah Mamuju yang artinya penjemputan. Tarian penyambutan Kapolda Sulbar dan rombongan ini diperagakan oleh dua orang perempuan sebagai penari dan dua orang laki-laki sebagai panabuh gendang.

Para penari ini berasal dari Sanggar Seni D’Maccarinnae Desa Babana Kecamatan Budong-Budong.
Terlihat Kapolda diterima langsung oleh Wakil bupati, Muh. Amin Jasa Sekda, Askary Anwar dan wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah, Herman, Perwira Penghubung dan Danramil Budong-Budong.

“Tujuannya kita untuk mengenal lebih dekat anggota kita yang ada di polres-polres. Disamping itu juga kita mau melihat sejauh mana kebijakan Polri sampai ke wilayah,” ungkap Jenderal Bintang Dua itu.

“Apakah itu sudah dilaksanakan dan dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” sambung Kapolda Sulbar. Selain itu kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan pemerintah daerah (Pemda) Mamuju Tengah.

“Ini juga untuk menjalin silaturrahmi dengan pemda sebagai mitra kepolisian serta tokoh-tokoh masyarakat yang pastinya membantu setiap tugas-tugas kepolisian,” pungkas Kapolda Sulbar.

Usai menggelar pertemuan, Beliau dan rombongan bersama jajaran pemda Mamuju Tengah dilanjutkan makan siang bersama.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya