oleh

Kapolda Riau Ikuti Acara Fun Bike Semarak Hari Bhayangkara Ke-76

-Berita-203 Dilihat

Kapolda Riau Ikuti Acara Fun Bike Semarak Hari Bhayangkara Ke-76 1RIAU, kabarSBI.com – Polda Riau menyelenggarakan kegiatan gowes bareng yang melibatkan 6 ribu orang yang datang dari 12 kabupaten atau kota dengan jarak 10 kilometer rute dalam kota di Pekanbaru, Minggu (19/6/22) pagi.

Ribuan peserta terlihat bersemangat mengikuti acara Fun Bike Semarak Bhayangkara, yang merupakan rangkaian jelang perayaan puncak Hari Ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal dan Ibu Bhayangkari Nindya M. Iqbal turut mengikuti acara tersebut dan menjelaskan gowes bareng ini baru satu program acara. Ke depannya, Polda Riau juga memiliki program donor darah, vaksinasi, operasi bibir sumbing dan katarak, dan lomba menembak.

“Hari ini, kami gelar fun bike, olahraga santai. Gowes kami manfaatkan juga dengan menyapa masyarakat sambil berbagi bantuan sembako dan lainnya di Mako Polsek Kota Pekanbaru, Mako Koramil Sail, dan juga di Kantor Camat Sail,” jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan pihaknya mengusung tema Polisi Adalah Kita. Iqbal menginginkan polisi selalu bergandengan tangan dengan berbagai pihak dalam membangun negeri. “Polisi itu milik semua, tanpa bantuan stake holder dan masyarakat, polisi tidak bisa maksimal membangun negeri sesuai tugasnya menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Acara Fun Bike Semarak Bhayangkara Polda Riau kian meriah pula dengan kehadiran Brigade Band. Tak main-main, grup band yang seluruhnya merupakan personel Satbrimobda Polda Riau tersebut memperkenalkan lagu berjudul ‘Together We Are Strong’. Tagline ini pula yang sejak awal sudah dibawa oleh Irjen. Pol. Mohammad Iqbal ketika menjabat sebagai Kapolda Riau. Penampilan mereka pun membuat pecah acara hiburan Fun Bike tersebut.

“Brimob punya band, itu luar biasa. Bahwa pasukan khusus (Brimob) bukan berarti menghilangkan konsep humanis pada dirinya. Walaupun pasukan khusus yang cekatan dan tangguh, tetapi di hatinya ada jiwa kemanusiaan, jiwa menghibur. Dan spesialnya, lagu yang dibawakan tadi kebetulan tagline-nya saya yang bawa, Together We Are Strong, artinya adalah semua harus bersama-sama, kita tidak ada yang hebat, yang hebat adalah kebersamaan,” jelas Kapolda.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya