21 Juli 2024
oleh

Kak Seto Ajak Orang Tua Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Cinta

-Berita-292 Dilihat

Kak Seto Ajak Orang Tua Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Cinta

By Admin 12 April 2019 29 Views

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi mengingatkan kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk membesarkan buah hatinya dengan penuh cinta.

“Anak-anak autis tetap merupakan anak-anak yang istimewa. Orang tua harus bisa bersabar, bersyukur, dan menerima jika dititipi anak berkebutuhan khusus. Mereka tetap bisa berkembang dengan optimal selama orang tua menyayangi mereka dengan penuh cinta,” kata Kak Seto saat hadir dalam peringatan Hari Autis Sedunia yang diselenggarakan Autism Awareness Indonesia di Grand Galaxy Park, Jumat (12/4).

Pada acara tersebut, anak-anak berkebutuhan khusus berkesempatan tampil di atas panggung menunjukan keahliannya. Ada yang menari, bermain musik, modelling, dan lainnya.

Kak Seto pun lantas mencontohkan salah satu tokoh penemu penting dalam sejarah, yakni Thomas Alva Edison.

“Thomas Alva Edison merupakan anak autis. Tapi dengan kasih sayang sang ibunda yang merawatnya, Edison tumbuh menjadi seorang genius hingga berhasil menemukan sejumlah barang penting yang bermanfaat hingga sekarang,” katanya.

Hal itu disebut Kak Seto sebagai sebuah bukti yang cukup untuk memperlihatkan bahwa anak autis bisa ditangani, bahkan disembuhkan dengan penanganan tepat.

“Semua tentunya atas kuasa Allah SWT dan baiknya sesama orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus bisa bekerja sama dan mendukung satu sama lain,” ucapnya. *

Tags : Anak Autis,Seto Mulyadi,Grand Galaxy Par