oleh

Kadiskominfo Kuningan Beri Souvenir Bendera Merah Putih untuk Mendorong Semangat Nasionalisme di Seminar Literasi Digital

-Berita-83 Dilihat

KUNINGAN – Dalam rangka menggalang semangat nasionalisme di tengah era teknologi yang semakin canggih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, memberikan sentilan inspiratif dalam Seminar Literasi Digital yang dilaksanakan di Balai Desa Tambakbaya, Senin (7/8/2023) dengan peserta dari mahasiswa dan masyarakat umum. Dalam acara yang berjudul “Membangun Masyarakat Desa Cakap Digital,” Kadiskominfo memberikan souvenir yang tak hanya bernilai materi, melainkan juga memancarkan semangat perjuangan bangsa.

Salah satu momen menarik dalam seminar tersebut adalah pemberian souvenir Bendera Merah Putih kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan terkait Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Tindakan ini bukan hanya sekadar pemberian benda, melainkan upaya nyata untuk merangsang semangat nasionalisme di kalangan masyarakat.

“Melalui Bendera Merah Putih ini, kami ingin mengingatkan bahwa semangat perjuangan kemerdekaan tidak hanya terletak dalam literasi digital, tetapi juga dalam ikonik bendera yang telah menjadi simbol kebanggaan kita,” kata Kadiskominfo Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah.

Bendera Merah Putih bukanlah sekadar selembar kain berwarna merah dan putih, tetapi juga mewakili semangat juang bangsa dalam menghadapi setiap tantangan, termasuk revolusi digital yang tengah terjadi. Bendera ini adalah simbol bersatu dan berdirinya Republik Indonesia, serta memperingatkan kita tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di era yang begitu kompleks seperti sekarang.

Seminar Literasi Digital ini tidak hanya memberikan wawasan tentang regulasi dan etika digital, tetapi juga mengingatkan peserta tentang akar perjuangan bangsa. Momen pemberian souvenir Bendera Merah Putih oleh Kadiskominfo menjadi momen yang memberi harapan bahwa semangat nasionalisme dan cinta tanah air tidak pernah pudar, bahkan semakin diperkuat di tengah arus informasi digital yang semakin meluas. (Bid IKP/Diskominfo).