oleh

Kabupaten Kuningan Kokoh di Posisi Puncak Klasemen Porsenitas Ke-X 2023 Majalengka

-Berita-124 Dilihat

MAJALENGKA- Kontingen Kabupaten Kuningan berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) Kunci Bersama Ke-X 2023 yang digelar di Kabupaten Majalengka. Memasuki hari ketiga, Kabupaten Kuningan berhasil mendulang 22 medali diantaranya, 13 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu hingga Jumat (9/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Sementara dihari terakhir, Sabtu (10/6/2023) masih ada pertandingan final dari lima cabang olahraga yang akan di ikuti kontingen Kabupaten Kuningan yakni, cabor bola pasir putra, basket, bulutangkis, tenis meja, dan cabor catur. Sehingga, perolehan medali diyakini akan semakin bertambah.

Perolehan medali emas perdana untuk Kontingen Kabupaten Kuningan, diraih dari cabang olahraga Billiar nomor bola 10 tunggal putra di hari pertama pertandingan, Rabu (7/6/2023). Di hari berikutnya, kontingen Kabupaten Kuningan kembali mengumpulkan pundi-pundi medali diantaranya, dari cabor bulu tangkis (1 emas), cabor tarumpah (2 emas), cabor catur (2 emas, 2 perak, 1 perunggu), cabor tenis meja (1 perunggu), dan cabor billiar (1 emas, 1 perungu).

Memasuki hari ketiga Porsenitas ke-X, cabor catur kembali menyumbang 1 medali emas, 2 perak, dan 1 medali perunggu. Selanjutnya, cabor voli pasir putri, juga turut menyumbang 1 perunggu.

Posisi Kabupaten Kuningan yang berada di puncak klasemen sementara, disusul tuan rumah Kabupaten Majalengka dengan raihan 33 medali, yang terdiri dari 9 medali emas, 7 medali perak, dan 17 medali perunggu. Selanjutnya disusul Kota Cirebon dengan perolehan 14 medali diantaranya, 2 medali emas, 5 perak, dan 7 perunggu.

Diposisi berikutnya, Kabupaten Cirebon berhasil mengumpulkan 5 medali, Kabupaten Brebes 3 medali, Kabupaten Ciamis 13 medali, Kabupaten Cilacap 12 medali, Kabupaten Pangandaran 7 medali, Kota Banjar 3 medali, dan Kabupaten Indramayu 2 medali. (Bid IKP/Diskominfo)