oleh

Jemaah Haji Kloter 21 Asal Kuningan, Kembali Ke Tanah Air

-Berita-213 Dilihat

KUNINGAN-Kepulangan Jemaah Haji Kloter 21 Asal Kabupaten Kuningan dari tanah Suci langsung disambut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH beserta petugas PPIH Kabupaten Kuningan yang bertempat di Komplek Kuningan Islamic Center. Minggu (30/7/2023).

Dalam laporannya perwakilan petugas Haji kepada Bupati Kuningan, bahwa kepulangan Jemaah Haji Kloter 21 ini dari total 374 Jemaah namun yang dapat dipulangkan hanya 370 dikarenakan 2 Jemaah meninggal dunia di tanah suci dan 2 lainnya mengalami sakit dan sedang menjalani perawatan di tanah suci.

Bupati menyampaikan turut berduka cita kepada Jemaah asal Kuningan yang wafat di tanah suci, semoga Almarhum/Almarhummah wafat sebagai seorang Syuhada dan diampuni segala dosanya serta untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta untuk Jemaah yang sedang menjalani perawatan semoga segera lekas sembuh dan dapat kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat.

“Saya juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas haji yang telah membimbing, melayani dan merawat dengan baik seluruh Jemaah Haji, sehingga para Jemaah Haji dapat menjalankan rangkaian ibadah Haji dengan khusyuk dan juga nyaman. Meskipun terdapat beberapa kekurangan dari petugas kami mohon untuk dapat memakluminya”, ujarnya.

Ia juga berpesan pada seluruh Jamaah untuk dapat mengamalakan keseharian selama berhaji setelah pulangnya ke tanah air dan dapat meningkatkan kesalehan dan menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya yang memberikan nuansa serta semangat baru dalam menjalani kehidupan ini, baik kehidupan pribadi maupun bermasyarakat. (BagProkompim/SetdaKuningan).