oleh

Jelang Kompetisi Sepak Bola Pada Juli Mendatang, Polri Bentuk Satgas Pengamanan Pertandingan

-Utama-86 Dilihat

Jelang Kompetisi Sepak Bola Pada Juli Mendatang, Polri Bentuk Satgas Pengamanan Pertandingan 1JATENG, kabarSBI.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menyiapkan skema pengamanan pertandingan sepak bola, mulai dari Liga 1, 2, dan 3, yang rencananya mulai bergulir pada awal Juli 2023. Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Basya Radyananda, S.I.K., M.H., mengatakan untuk mendukung hal tersebut telah dibentuk Satgas Pengamanan Pertandingan Sepak Bola.

Menurutnya, koordinasi sudah dilakukan dengan panitia pelaksanaan pertandingan dua klub peserta Liga 1 Indonesia, Persis Solo dan PSIS Semarang.

“Nanti di ring 1 stadion akan ditempatkan petugas-petugas keamanan,”ujarnya seperti dilansir Antaranews, Kamis (15/6/23).

Kombes. Pol. Basya Radyananda mengatakan, latihan skema pengamanan pertandingan sepak bola tersebut akan melibatkan ratusan personel. Ia menambahkan personel dari panitia pelaksana pertandingan dua tim peserta Liga 1 di Jawa Tengah juga dilibatkan.

Ia menjelaskan dalam latihan tersebut juga akan disiapkan “tactical floor games” untuk melatih rencana pengamanan yang sudah persiapkan. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencana memulai kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada 1 Juli. Kompetisi direncanakan berakhir pada April hingga Mei 2024. (simon/red)

Baca Artikel Aslinya