13 Juli 2024
oleh

Jelang Hut Kota Bekasi, Disparbud Kota Bekasi Akan Menyelenggarakan Pagelaran Wayang Kulit

-Berita-212 Dilihat

Jelang Hut Kota Bekasi, Disparbud Kota Bekasi Akan Menyelenggarakan Pagelaran Wayang Kulit

By Admin 02 Maret 2023 13 Views

KOTA BEKASI – Kamis, 2 Maret 2023
Kota Bekasi memiliki berbagai macam etnik, dari suku budaya hingga ras semua menyatu didalam keberagaman di Kota Bekasi, salah satu yang tercatat dalam kalender event dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi yakni salah satunya ialah Pagelaran Wayang Kulit yang akan digelar di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi.

Acara akan dilaksanakan pada Hari Jumat, 03 Maret 2023 pukul 19.00 sampai selesai, dipandu Dalang  Ki Nardi Widodo yang akan meramaikan pagelaran wayang kulit Lakon Wahyu Cakraningrat nantinya.

Tentunya event ini merupakan dukungan dari Bapak Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi yang rencananya akan hadir pada malam pagelaran wayang kulit tersebut dan mengajak seluruh warga Kota Bekasi yang meminati peragaan wayang kulit untuk datang dan menikmati lakon yang disajikan…

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Abi Hurairah memastikan bahwa pagelaran wayang kulit ini akan digelar secara meriah karena sebagian besar warga Kota Bekasi juga ada yang dari suku Jawa dan pastinya Kota Bekasi juga telah meminang penghargaan sebagai kota toleransi yang tinggi.

Menjelang hari jadi Kota Bekasi ke 26 Tahun, pagelaran wayang kulit ini merupakan salah satu event terbesar dan wajib ditonton oleh warga Kota Bekasi. Untuk itu, para warga yang ingin menonton dipersilahkan untuk mengajak para saudara dan tetangganya hadir dalam memeriahkan acara ini.

“Perlu dicatat untuk tanggalnya dan diinformasikan kepada seluruh warga Kota Bekasi bahwa ada pagelaran wayang kulit pada hari jumat tanggal 03 Maret 2023 di alun alun, ayo saksikan kemeriahannya.” Ungkap Abi.

Pagelaran wayang tersebut nantinya juga akan disandingkan dengan gelaran umkm dari warga untuk menemani menonton pagelaran wayang kulit, dengan berbagai bentuk dagangan umkm dari warga yang berjualan untuk mengembangkan usaha dari warga.

Untuk warga yang tidak bisa hadir langsung, Pemerintah Kota Bekasi tetap mengadakan live streaming melalui Youtube PEMKOT BEKASI, agar semua tetap dapat menikmati adanya event pagelaran wayang kulit ini.

Sumber : PPID Pembantu Disparbud Kota Bekasi.

(Ndoet)

Tags : Wayang Kulit

Sumber : Bekasikota.go.id