oleh

Jawa Barat Jawara PON XX

-Berita, Utama-266 Dilihat

BERITA BOGOR – Pekan Olahraga Nasional (PON) tutup Jumat (15/10/2021) oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Pada penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, Jumat (15/10/2021), kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu. 

Jawa Barat mengungguli dua pesaing terdekat yakni DKI Jakarta yang finis di tempat kedua dengan 110 emas, 91 perak, dan 101 perunggu. Jawa Timur di posisi tiga jumlah emasnya sama dengan DKI, 89 perak, dan 90 perunggu. Sementara tuan rumah Papua di posisi keempat dengan 93 emas, 67 perak, 102 perunggu. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang juga Chief de Mission Kontingen PON Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, mengapreasi perjuangan para atlet untuk tampil maksimal dan mengharumkan nama Jabar.

Dirinya mengatakan dari strata usia atlet-atlet Jawa Barat masih punya harapan di PON yang akan datang. Bahkan di dua PON yang akan datang pun, kalau melihat dari sisi usia masih cukup.

Setiawan juga mengapreasiasi para atlet PON XX Jabar yang telah berjuang dan berusaha dengan cuaca yang temperaturnya berbeda dengan Jawa.

“Atlet-atlet Jawa Barat bisa cepat beradaptasi. Walaupun ada beberapa cabor misalnya voli pantai karena memang terlalu kaget dengan kondisi yang temperaturnya yang cukup panas,” ungkapnya. (red/*)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru