oleh

Jambore PKK Ajang Pamerkan Produk Unggulan

-Berita-352 Dilihat

Kader PKK Kabupaten Banjar terus menunjukkan komitmen dan eksistensinya untuk menyukseskan pembangunan daerah dengan mengikuti Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Banjar tahun 2019.

Jambore PKK yang mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK” ini di buka langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman, yang turut didampingi ketua TP PKK Kabupaten banjar H. Raudathul Wardiyah pada Selasa (15/10/19) di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan Penyelenggaraan Jambore PKK oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerjasama dengan TP PKK Banjar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se Kabupaten Banjar agar mampu mengelola administrasi secara tepat dan baik, guna menghindari adanya kesalahan.

“Saya menyambut baik dan selamat atas terlaksananya Jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019. Sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah”, ungkap H Khalilurrahman dalam sambutanya.

Bupati Banjar merasa bangga TP PKK sebagai mitra pemerintah sangat berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas kaum wanita dan anak-anak. “Jambore PKK ini menjadi ajang sharing bagi kader para PKK untuk melaksanakan 10 program pokok PKK di masyarakat, “ tambahnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah menuturkan, jambore kader PKK ini adalah kesempatan baik bagi seluruh kader PKK Desa dan Kecamatan untuk dapat menggali informasi dan pengetahuan guna meningkatakan kapasitas yang semakin mantap khususnya dalam hal administrasi.

Ia mengharapkan setiap kader dapat saling bekerja sama meningkatkan mutu dan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing dan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, agar menjadi kader PKK yang handal dan berkualitas.

Pada kesempatan ini, ketua TP PKK Kabupaten Banjar meninjau stand produk uggulan yang di gelar para pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau UP2K PKK Kabupaten Banjar. Jambore PKK tingkat Kabupaten Banjar selain menjadi ajang silaturrahami bagi kader PKK tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten juga sebagai ajang untuk menampilkan produk unggulan dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. Kegiatan jambore PKK ini juga turut dimeriahkan berbagai macam lomba penyuluhan dan penampilan parade Nusantara yel-yel 10 program PKK.

Dengan dilaksanakannya Jambore kader PKK ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta kader PKK dalam memberdayakan dan membina masyarakat. (McBanjarkab/Memey/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR