oleh

Jam Operasional Truk Tambang Berlaku Untuk 40 Kecamatan

-Berita, Utama-345 Dilihat

Jam Operasional Truk Tambang Berlaku Untuk 40 Kecamatan 233

BERITA BOGOR – Perbup nomor 120 tahun 2021 tentang pembatasan waktu operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang pada ruas jalan di wilayah Kabupaten Bogor berlaku efektif mulai 1 Januari 2022, meski peraturannya telah ia tetapkan pada 29 Desember 2021.

Perbup Nomor 120 Tahun 2021 soal jam operasional tambang berlaku untuk seluruh wilayah Kabupaten Bogor. 

“Perbup itu berlaku di seluruh Kabupaten Bogor. Sehingga penerapannya itu harus diterapkan se-Kabupaten Bogor. Karena tambang itu tidak hanya di (Bogor) Barat, tetapi juga di (Bogor) Timur,” jelas Bupati Bogor, Ade Yasin, di Cibinong, Selasa (25/1/2022).

Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa Peraturan Bupati (Perbup) mengenai jam operasional truk tambang berlaku di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tanpa terkecuali. “Kemarin dalam rakor bersama Muspika saya sudah ingatkan Perbup ini berlaku untuk seluruh wilayah di Kabupaten Bogor,” ungkapnya. 

Aturan mengenai pembatasan jam operasional angkutan barang khusus tambang itu tidak hanya berlaku di wilayah barat dan utara yang banyak terdapat lokasi pertambangan.

Ade Yasin meminta kepada jajaran Muspika di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor agar tidak ragu menindak truk tambang yang melintas di luar jam operasional yang sudah ditentukan, yakni pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Perbup nomor 120 tahun 2021 tentang pembatasan waktu operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang pada ruas jalan di wilayah Kabupaten Bogor berlaku efektif mulai 1 Januari 2022, meski peraturannya telah ia tetapkan pada 29 Desember 2021.

“Waktu operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang pada pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB,” kata Ade Yasin.

Menurut dia, pembatasan waktu operasional tersebut berlaku bagi semua kendaraan angkutan barang khusus pertambangan seperti tanah, pasir, batu, atau gamping/batu kapur. (red) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya