oleh

Jalan Aspal Wargajaya Ditambal

-Berita-463 Dilihat

Jalan Aspal Wargajaya Ditambal 231

BERITA BOGOR – Menjelang pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 ini diprediksi akan ramai kendaraan yang melintas di jalut Sukamakmur menuju Sukawangi dan Jalan Haji Marjuki yang membelah wilayah Desa Warga Jaya.

Namun, kondisi jalan kabupaten yang menuju Desa Sindanglaya Kabupaten Cianjur ini kondisinya rusak dan berlubang sejak dua tahun lalu yang kerap mengganggu lalu lintas kendaraan yang melintas.

Selasa (28/12/2021), jalan tersebut sedang dalam pengerjaan penambalan aspal jalan sepanjang 13 kilometer. Hal ini dibenarkan oleh Kordinator Lapangan UPT Jalan dan Jembatan X, Wawan. “Benar jalan tersebut sedang kami tambal sejauh 13 kilometer yang aspalnya berasal dari bantuan Dinas PUPR, jadi kita hanya pengerjaannya saja,” ucapnya saat ditemui dilokasi.

Saat dihubungi, Kasubag UPT Jalan dan Jembatan X, Irwan, mengungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang memerintahkan perbaikan jalan kabupaten tersebut melalui pengerjaan reguler, karena Bupati Bogor saat kunjungannya belum lama ini mempertanyakan kondisi jalan yang rusak dan harus diperbaiki sebelum pergantian tahun.

Ia menambahkan, pekerjaan reguler tersebut hanya bersifat pekerjaan urgen saja atas perintah pak Kadis PUPT. ‘Tidak seluruhnya kami kerjakan untuk ruas jalan tersebut karena memang akan dikerjakan pada kegiatan TA 2022 karena di TA 2021 tidak teralisasi,” jelasnya. 

Agim Mufyar warga RT 03/03 mengaku senang jalan tersebut diperbaiki setelah bertahun – tahun dibiarkan rusak. “Sudah hampir dua tahun jalan disini berlubang, kalau sudah ditambal begini jadi lancar berkendara, apalagi ini jalan menuju perbatasan,” ujarnya saat ditemui awak media di depan kantor desa.

Sementara, H. Memet selaku Ketua RT 02/01 mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pengerjaan tambal jalan aspal tersebut yang selama ini selalu dinanti-nantikan masyarakat desa Warga Jaya.

“Warga sudah cukup lama mengeluhkan jalan Haji Marjuki yang berlubang tapi belum kunjung diperbaiki. Alhamdulillah, sekarang sudah ada perbaikan jalan. Tapi mengapa hanya ditambal aspal saja, semestinya betonisasi supaya tidak cepat rusak,” imbuhnya. 

Ia pun berharap tahun 2022 dilakukan pengerjaan jalan betonisasi di desanya, sebab cuaca yang lembab sering membuat saluran irigasi meluap ke jalan sehingga lapisan aspal tergerus air yang mengakibatkan kerusakan dan berlubang lagi. (Sab) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya