oleh

Intermedinate Training HMI, Sekda Dian : Pelibatan Masyarakat yang Dilayani Dukung Reformasi Birokrasi

-Berita-192 Dilihat

KUNINGAN,- Kader Himpunan Mahasiswa Indonesia dari berbagai wilayah  mengikuti Pelatihan   Kader II Intermediate Training Tingkat Nasional dibekali materi selama 10 hari dengan menghadirkan berbagai Narsum. Rabu  (1/6/2022) Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. membahas Strategi Reformasi Birokrasi.

Sebelumnya Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan, dengan beroraginisasi kita akan belajar memiliki  punya daya nalar yang kritis melihat sebuah persoalan. Punya kemampuan komunikasi yang bagus, terbangunnya ide atau gagasan,  dituntut memiliki kolaborasi,  kemampuan  kreativitas dan inovasi.

Bicara Startegi Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Good Governance dan pelayanan publik, Sekda Kuningan memaparkan, ada 3 sasaran  reformasi birokrasi yaitu Pemerintah yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi, Pemerintah yang efektif dan efisien dan Pelayanan publik yang baik dan berkualitas. 

“Mari kita bersama-sama untuk menyukseskan Reformasi Birokrasi untuk Clean Government dan Pelayanan Publik dengan faktor-faktor keberhasilan yang meliputi  komitmen pimpinan, share vision, self improvement, pelibatan masyarakat yang dilayani, strategi komunikasi, serta monitoring dan evaluasi perkembangan,” ujarnya. 

Dia juga menuturkan, hari ini mungkin ade-ade mahasiswa, tapi kedepan bahwa kalianlah yang akan menjadi para pemimpin besar, teruslah belajar dan berlatih melakukan aktivitas dan interaksi untuk beradaptasi di lingkungan. 

Adapun materi lainnya, disebutkan Ketua Panitia Enang Nursamsi, yaitu  Study Gerakan Islam dalam Mempertahankan Kemerdekaan NKRI, Study Gerakan Politik dan Identitas Bangsa,  Pembaharuan pemikiran HMI dalam mewujudkan Islam yang Transformatif, Impelementsi 4 Pilar Kebangsaan dalam Lingkup Kepemudaan, Arah Kebijakan Daerah dalam menunjang Peningkatan SDM Pemuda dan lainnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)