oleh

IKKPAS Turut Belasungkawa Atas Berpulangnya Budayawan Eman Sulaeman

BERITA BOGOR – Kabar berpulangnya Tokoh Budayawan Sunda, Eman Sulaeman, menjadi kabar duka para tokoh, seniman,  budayawan, sejarahwan, sastrawan maupun pegiat seni budaya. 

IKKPAS Turut Belasungkawa Atas Berpulangnya Budayawan Eman Sulaeman 235

Alm. Eman Sulaeman (doc-Ace)

Senin, 28 Juni 2021, pada sekitar pukul 08.00 WIB, kabar duka datang nelalui selular dari Nyi Titin, istri Alm. Eman Sulaeman. Sejarahwan, Budayawan, Sastrawan, Seniman, dan para Tokoh Sunda berduka. 

Keluarga besar Ikatan Komunitas Kawasan Puncak dan Sekitarnya (IKKPAS) pun secara resmi menyampaikan turut belasungkawa sedalam – dalamnya, dan merasa sangat kehilangan seorang sosok senior yang berjuang untuk kelestarian sejarah, budaya dan adat istiadat Sunda.

“Semoga, Almarhum Abah Eman Sulaeman meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah, mendapatkan limpahan Rahmat dan Maghfiroh dari Alloh Swt., aamiiin,” ucap Ketua IKKPAS, Iman Sukarya dalam pernyataan resmi melalui rekaman video, Jum’at (28/06/2021) 

Baca juga :  Budaya Leluhur Bakal NgaHyang

Ia juga menyampaikan, dengan berpulangnya Alm. Eman Sulaeman bukan berarti perjuangan beliau terhenti, dan warga Kabupaten dan Kota Bogor harus terus bersemangat menelusuri jejak – jejak Kasundaan, pusaka – pusaka peninggalan leluhur. 

IKKPAS Turut Belasungkawa Atas Berpulangnya Budayawan Eman Sulaeman 236

Ketua IKKPAS, Iman Sukarya

“Kita semua lebih meningkat semangat juang kita, sehingga dapat diwarisi dan terwujud jati diri generasi muda mada sekarang dan masa selanjutnya,” harapnya. 

Iman Sukanya juga meminta kepada Bupati Bogor dan Wali Kota Bogor untuk turut memberikan penghargaan setinggi – tingginya kepada Alm. Eman Sulaeman yang telah berjasa berjuang dalam pelestarian sejarah, budaya dan adat istiadat Sunda hingga akhir hayatnya. 

“Jadikan nama Jalan atau nama Gedung yang representatif terhadap jejak – jejak perjalanan beliau bersama para sahabat budayawan lainnya di Bogor. Juga, di setiap tanggal 28 Juni menjadi hari khusus, yakni mewajibkan mengenakan Busana Sunda,” pinta Iman Sukanya. (bili) 

Berita Lawas:  

Pesan Eman Sulaeman Budayawan Bogor

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru