17 Mei 2022
oleh

Hutan Kota Patriot Sebagai Paru-Paru Kota Bekasi

-Berita-75 Dilihat

Hutan Kota Patriot Sebagai Paru-Paru Kota Bekasi

By Admin 05 April 2021 17 Views

KOTA BEKASI – Hutan Kota Bina Bangsa atau yang sering dikenal dengan Hutan Kota Bekasi merupakan taman kota terluas yang berada di Kota Bekasi, Senin (05/04/2021).

Resmi didirikan pada tahun 2012 silam oleh Wali Kota Bekasi yaitu Dr. H. Rahmat Effendi. Letaknya yang strategis dekat dengan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi tentu tidak sulit untuk menemukannya. Hutan Kota ini terletak di Jl. A. Yani No.2, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dikatakan sebagai paru-paru Kota Bekasi karena memiliki total jumlah pohon mencapai lebih dari tujuh ribu batang. Di antaranya ada pohon mahoni, ketapang, asam, kecapi, akasia, pohon sengon, dan lain sebagainya. Menjadi tempatnya yang asri di tengah kota, Hutan Kota sering kali dijadikan sebagai bumi perkemahan bagi pelajar yang ada di Kota Bekasi untuk menggelar kegiatan berkemah.

Adapun Taman Kota kini sudah dilengkapi dengan fasilitas publik, seperti toilet, lampu taman, jogging track, tempat bermain anak, bahkan mushola. Terdapat pula hal unik yaitu adanya Tugu Perjuangan Rakyat Bekasi Tugu Resolusi Rakyat Bekasi. Tugu yang tertancap megah merupakan monumen yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi.

Semua fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bekasi tersebut dapat dinikmati dan dimanfaatkan dengan bijak oleh seluruh warga. Sehingga harapannya, seluruh warga Kota Bekasi dapat menjaga kebersihan tidak hanya di kawasan Hutan Kota saja, tetapi juga di seluruh tempat di Kota Bekasi.
 

Tags : Hutan Kota Bina Bangsa,Rahmat Effendi

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru