oleh

Hutan Bambu Disulap Jadi Obyek Wisata Tracking dan Selfi

BERITA BOGOR – Terispirasi dari wilayah kyoto negri Jepang, menjadi ide kreatif pembangunan destinasi wisata di area lahan Perhutani. Lahan kebun bambu seluas enam hektar di sulap menjadi tempat wisata. 

Hutan Bambu Disulap Jadi Obyek Wisata Tracking dan Selfi 235

Pemuda di Kampung Wangun, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Panjji riswara (30), dengan jiwa enterpreuner yang dimilikinya mewujudkan ide kreatif sebuah Wisata Alam Kebun Bambu.

‘Buat tracking dan stand selfi di sederetan pohon bambu-bambu yang tinggi menjulang terlihat. Hutan ini pun begitu tertata. Ada jalan setapak cukup lebar yang bisa dilewati wisatawan dengan berjalan kaki. Wisata bambu ini terispirasi di Kyoto negri Jepang,”ucapnya, Sabtu (01/05/2021) 

Sebelumnya, Panji membuat kesepakatan dengan pihak Perhutani, dengan perjanjian kerja sama lahan seluas 6 hektar untuk dimanfaatkan menjadi tempat wisata. “Dan saya sudah mendapatkan suport dari Asper, ADM, Director Kehutanan Sosial, dan Dewas dari KLHK Pusat,” jelasnya. 

Baca juga :  P2TP2A Perjuangkan Perlindungan Perempuan Dan Anak

Panji menambahkan bahwa lokasi tersebut sebelumnya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang menerbangi pepohonan bambu. “Sekarang sudah proses pengerjaan track dengan tidak menebang bambu yang ada karena bambu tersebut yang menjadi obyek menarik,’ kaya Panji. 

Untuk menuju lokasi, pengunjung nantinya dapat melewati Curug Kencana. ” Karena posisi di atasnya. Program wisata bambu ini akan menambah spot obyek wisata di wilayah Desa Karang Tengah dengan harapan akan semakin banyak wisatawan yang datang berwisata. (arf) 

Hutan Bambu Disulap Jadi Obyek Wisata Tracking dan Selfi 236

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru