oleh

HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60

-Berita-131 Dilihat

HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 239

BERITA BOGOR – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan ikuti kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2022, di Aula Satpol PP Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/22). Wabup Iwan berharap HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 jadi sarana untuk meningkatkan semangat, pengabdian dan kinerja untuk mendorong terciptanya ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia maju dan sehat. 

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Sejalan dengan tema HUT tahun ini yakni  “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum Untuk Indonesia Maju dan Sehat”, menurutnya sangat tepat, karena menggambarkan realitas kesiapsiagaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum yang profesional dan berintegritas dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, percepatan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 serta pemulihan ekonomi nasional.

“Mengacu pada tema HUT tersebut, saya mengajak seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat untuk semakin meningkatkan semangat dan pengabdian kepada bangsa dan negara demi mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat menuju Indonesia maju dan sehat,” ungkap Wabup Iwan.

Lanjut Wabup Iwan menegaskan bahwa bertepatan di HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas yang ke-60 dirinya meminta agar Satpol PP dan Linmas dapat meningkatkan enam hal yakni, pertama kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 serta berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah. Kedua, berperan aktif dalam percepatan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3, karena vaksinasi adalah faktor kunci dalam penanganan pandemi saat ini. Ketiga, berikan contoh baik kepada masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19. 

Lalu keempat, tingkatkan pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan dalam mengawal urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai urusan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar. Kelima, perkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait atas dasar hubungan fungsional, saling membantu dan saling menghormati. Keenam, laksanakan tugas yang tegas namun tetap humanis, dan senantiasa memperhatikan aspek Hak Asasi Manusia serta citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah Saudara tunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah untuk meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat. Kondisi yang kondusif yang kita rasakan saat ini tidak lepas dari peran serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Marilah kita bangun dan pelihara bersama dengan cara menjaga dan memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi Peringatan HUT Satpol pp dan HUT Ke-60 Linmas ini selain dilaksanakan secara langsung dengan jumlah terbatas, juga dilakukan secara virtual yang di ikuti oleh Camat se-Kabupaten Bogor. Turut hadir langsung dalam kegiatan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 yakni, perwakilan Kodim, perwakilan Kapolres, Kepala Dinas Perhubungan, Plt Kasatpol PP, dan Sekretaris Dinas Damkar,  (Adv) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru