oleh

HUT RI Ke 77, FK3I Jabar Tanamkan Nilai Konservasi Sejak Dini

HUT RI Ke 77, FK3I Jabar Tanamkan Nilai Konservasi Sejak Dini 239

BERITA BOGOR – Untuk memberikan edukasi sejak dini, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 menjadi momentum menanamkan nilai konservasi kepada generasi muda dan anak – anak.

Dalam memperingati hari kemerdekaan atau HUT RI Ke 77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022, FK3I Jabar bersama Warga sekitar menggelar kegiatan unik dengan tema ‘Merdeka Kan Satwa Liar’

Kegiatan tersebut diantaranya perlombaan dan pentas seni yang semuanya berhubungan dengan satwa. Kegiatan ini digelar di sekretariat FK3I Jabar.

“Tema 17 an nya ‘Merdeka Kan Satwa Liar’. Kegiatannya berupa lomba mewarnai binatang atau satwa dan tari poco poco yang penarinya anak anak menggunakan topeng binatang,”ujar Ketua FK3I Jabar Dedi Kurniawan, (14/8/2022)

Baca juga :  Ketimpangan Penguasaan Lahan dan Kawasan Hutan Penyangga

Selain itu juga, lanjut Dedi menuturkan dalam acara tersebut dilakukan pemutaran film soal alam, lalu diadakan lomba Jalan santai dan kegiatan lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi mulai dari sejak dini. Dan peringatan 17 Agustus sebagai momentum sejarah perjuangan bangsa dengan dimaknai unsur dan nilai konservasi,”tuturnya.

Meskipun tanpa dukungan pemerintah baik pemerintah Daerah ataupun pemerintah setempat. Namun kegiatan tetap berjalan atas swadaya warga dan dukungan Tokoh warga sekitar.

“Ini contoh bahwa pemerintah dan Negara sudah hilang adab budaya terhadap sejarah dan kepedulian pada lingkungan dan hutan. (*/red)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru