Beranda Berita Hut PLKSAI ke -3 di CFD

Hut PLKSAI ke -3 di CFD

14
0

Minggu (20/10/2019) bertempat di Kawasan Car Free Day, tepatnya di depan Kantor Disnakerperin, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Sosial mengadakan acara HUT PLKSAI Kota Surkarta ke 3 dengan mengusung tema Anak Surakarta, Cinta NKRI.

PLKSAI Kota Surakarta adalah pusat pelayanan kesejahteraan sosial anak yang berada di bawah Dinas Sosial Kota Surakarta dan berfokus pada pencegahan, pengurangan risiko dan penanganan terhadap anak.

Pusat Layanan Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PLKSAI) Kota Solo hasil kerja sama Pemkot Solo dengan United Nation’s Children Fund (UNICEF). Kegiatan ini diramaikan dengan penampilan dari panti asuan pamardi yoga, seroja, misi nusantara turut meramaikan acara ini dengan mengisi kegiatan menari dan menyanyi.

“PLKSAI sudah terbentuk dari 3 tahun lalu dan baru 5 kabupaten dari seluruh Indonesia, dan Solo merupakan salah satu Kota yang memiliki PLKSAI. Di wadah ini warga bisa mengadukan anak usia rentan yang tidak mau sekolah, anak yang kecanduan game, atau masalah anak yang memgakibatkan keburukan dalam sekolah dan tidak mendapatkan haknya. Harapan saya kedepan akan lebih bisa melayani dan menjadi percontohan untuk kota lain.” Ungkap Drs. Tamso MM sebagai Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Surkarta.