27 November 2022
oleh

Meriahkan HUT Perak Kota Bekasi, Diskominfostandi dan APFI Pengcab Kota Bekasi Gelar Lomba Foto

-Berita-541 Dilihat
Meriahkan HUT Perak Kota Bekasi
Meriahkan HUT Perak Kota Bekasi, Diskominfostandi dan APFI Pengcab Kota Bekasi Gelar Lomba Foto

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengcab Kota Bekasi kembali menghelat lomba fotografi untuk memeriahkan HUT Perak Kota Bekasi tahun 2022. Minggu, (13/03/2022).

Lomba foto tahunan HUT Perak Kota Bekasi ini kembali digelar setelah sempat absen di tahun 2021 karena pandemi Covid-19. Pada lomba foto tahun ini, peserta ditantang untuk berkreasi dan menghasilkan karya terbaik sesuai petunjuk yang ditetapkan oleh panitia.

Dukungan penuh diberikan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Dalam arahannya melalui media sosial instagram, beliau mengajak langsung kepada seluruh insan kreatif Kota Bekasi untuk mengikuti ajang lomba fotografi terbesar dan terkeren di Kota Bekasi dalam rangka memeriahkan HUT Perak Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022.

“Ajang ini merupakan wahana untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan dan kompetensi  fotografi anda selaku insan kreatif demi terwujudnya Kota Bekasi yang Cerdas Kreatif Maju Sejahtera dan Ihsan.” Ungkap Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mekanisme lomba kali ini dibuat dalam dua tahapan. Tahap pertama adalah lomba foto online yang diadakan melalui jejaring akun media sosial instagram, yang kemudian dinilai dan dijaring menjadi 6 besar finalis dari kategori umum dan pelajar. Selanjutnya, 12 orang finalis yang terdiri dari 6 peserta kategori umum dan 6 peserta kategori pelajar berhak mengikuti lomba tahap kedua, yaitu lomba berbentuk Rally Foto.

Pada tahap kedua ini (rally foto), para finalis diberikan waktu 4 jam untuk menciptakan karya terbaik yang kemudian dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Ferry Ardhianto, Imam Hartoyo dan Rizki Trestiano. Penjurian para finalis lomba berlangsung sangat kompetitif dengan persaingan yang ketat. “Proses penjurian lomba hari ini sangat ketat, karena nilai kumulatif ini akan menjadikan fotografer yang paling konsisten dapat memenangkan lomba”. Ungkap Ferry Ardhianto salah seorang juri pada lomba tahun ini.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi Kota Bekasi, Selamat Gunawan berharap lomba foto dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi akan terus bisa digelar rutin tiap tahunnya. Selamat Gunawan juga sangat mengapresiasi lomba foto ini. “Kegiatan lomba fotografi ini merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai sarana menyalurkan hobi dan menggali potensi, sudah sepatutnya kita apresiasi”. Ungkapnya.

Ketua panitia lomba, Wahyudin dari divisi keanggotaan APFI Kota Bekasi berharap sistem baru (rally foto) yang baru pertama kali dilaksanakan pada lomba foto tahun ini dapat lebih menantang para peserta dan mengeluarkan kemampuan teknik fotografi mereka, serta membuat lomba menjadi lebih menarik.

Hasil Lomba Fotografi HUT Perak Kota Bekasi

Diikuti oleh total 107 peserta dengan rincian 38 orang peserta dari kategori pelajar dan 69 orang dari kategori umum. Berikut adalah daftar pemenang Lomba Fotografi HUT Perak Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022.

Kategori Pelajar:
Juara 1, Naufal Julian Nabil
Juara 2, Yassir Chandra Mukti
Juara 3, Naura Hasna Kamila Effendi
Juara Harapan 1, Mohammad Syihab Khatami
Juara Harapan 2, Rayhan Putra Fahrendra
Juara Harapan 3, Herlina Fitriansyah

Kategori Umum:
Juara 1, Sofyan Effendi
Juara 2, Eric
Juara 3, Nuky Ahmad Savano
Juara Harapan 1, Kevin Marandika Arizona
Juara Harapan 2, Royman Valaredos S.
Juara Harapan 3, Achmad Subagja

Tags : APFI Pengcab Kota Bekasi

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru