oleh

HUT Brimob Polri ke-77 di Padang, Kapolda Sumbar: Kesetiaan Brimob Menjaga NKRI Tidak Diragukan

HUT Brimob Polri ke-77 di Padang, Kapolda Sumbar: Kesetiaan Brimob Menjaga NKRI Tidak Diragukan 1SUMBAR, kabarSBI.com – Polda Sumbar menggelar syukuran HUT Brimob Polri ke-77 di Mako Brimob, Kota Padang, Senin (14/11/22). Syukuran HUT Brimob dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., dengan dilakukannya pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada dua personel Satbrimob Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar membacakan amanat Kapolri, perjalanan sejarah Korps Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa maupun sejarah perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai dengan pascareformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi,” jelasnya, dilansir dari infopublik.id.

Irjen. Pol. Suharyono menambahkan, penghargaan “Nugraha Cakanti Yana Utama” dari Presiden pertama, Ir. Soekarno adalah bukti nyata atas pengabdian dan kesetiaan korps Brimob Polri.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan korps Brimob Polri dalam berbagai pelaksanaan tugas,” terang jendral bintang dua ini.

Perayaan HUT Brimob tahun ini dirayakan secara berbeda dari tahun sebelumnya dimana tahun ini dilakukan secara sederhana. Hal ini dikarenakan, personel Brimob Indonesia sedang melaksanakan tugas pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan mencapai puncaknya pada 15-16 November 2022. (simon/red)

Baca Artikel Aslinya