oleh

HPN ke-76 Tahun 2022 Hujan Harapan

-Berita-129 Dilihat

HPN ke-76 Tahun 2022 Hujan Harapan 233

BERITA BOGOR – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022, tidak hanya mendapat sambutan dari berbagai kalangan skala nasional nasional dan provinsi, namun juga dari Wakil Rakyat Kabupaten Bogor dan tokoh masyarakat pedesaan.

Adalah Beben Suhendar anggota DPRD Kabupaten Bogor turut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional ke-76, dengan harapan Pers akan tetap independen dan mendapatkan kemerdekaan untuk memperoleh, mengolah, dan menyampaikan pemberitaan yang mengedepankan peran mencerdaskan kehudupan bangsa.

“Pers dalam perannya cukup penting dalam andil di berbagai sektor pembangunan, seperti di amanatkan dalam Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, tentunya juga akan lebih menyentuh segala aspek kepentingan hidup masyarakat termasuk di pedesaan,” harap Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan II ini, Rabu (9/2/2022).

Dirinya juga berharap kepada pejabat publik maupun warga masyarakat lebih familiar terhadap keberadaan Pers ketika datang menjalankan tugas dan fungsinya. “Peran Pers itu perlu kita dukung yang dalam tugasnya sekaligus kontrol sosial yang akan bermanfaat bagi pemerintah maupun masyarakat sebagai masukan atau kritik yang membangun,” kata Beben Suhendar.

Saat dimintai pendapatnya, Ahmad yang aktif dalam Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPD) Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur berharap agar Pers menjadi penyambung informasi dari pemerintah dan aspirasi warga untuk menggali potensi yang ada, terutama aspirasi masyarakat kecil di pedesaan terkait kesejahteraan dan keadilan.

“Saat ini warga bisa dapat informasi dari koran atau gadget, mereka juga menginginkan aspirasinya sampai ke pemerintah supaya ada perubahan kehidupan warga kecil lebih sejahtera dan adil dalam pembangunan. Selamat Hari Pers Nasional, semoga semakin sukses,” ucapnya.

Sementara, Dedi selaku Ketua RW 03 Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, berharap kepada Pers untuk menangkal berita bohong alias hoax. “Warga yang awan kebanyakan pakai gadget dapat info dari medsos lalu dishare lagi, padahal info dari medsos belum tentu akurat,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Bogor. (Sab/Asb)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru