oleh

HMI MPO Bogor : Pimpinan Komisi DPRD Harus Menguasai Persoalan Klasik Kabupaten Bogor

-Berita-384 Dilihat
DPRD Kab Bogor

BERITA BOGOR – Sejak pelantikan 55 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, berbagai elemen masyarakat pada umumnya menginginkan para wakil rakyat bekerja untuk rakyat secara jujur, amanah dan adil. 

Hal ini juga menjadi sorotan bagi Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) yang merupakan  Organisasi Mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. HMI MPO Cabang Bogor berharap kursi pimpinan Komisi – Komisi DPRD Kabupaten Bogor di isi oleh anggota dewan yang kompeten yang menguasai persoalan – persoalan fundamental dan klasik di wilayah Kabupaten Bogor.

“Setelah terbentuknya Pimpinan DPRD, hampir setiap Parpol ingin menempatkan kadernya yang terpilih menjadi anggota dewan untuk menduduki kursi pimpinan komisi. Beragam cara dilakukan, diantaranya melakukan cara lobi – lobi, bahkan dugaan adanya transaksi,” kata Ketua Umum HMI MPO Cabang Bogor. Wildan Nugraha, Sabtu (28/9/2019).

Baca juga :  Aktifitas Pariwisata Minta Dihentikan Tiap Jum’at

Dirinya mengungkapkan bahwa pengisian kursi pimpinan Komisi – Komisi di DPRD Kabupaten Bogor ini harus mengenyampingkan kepentingan individu atau kelompok. “Anggota dewan yang baru dilantik harus bisa membawa perubahan yang siginifikan untuk kepentingan masyarakat, hal ini berkaitan dengan proporsi pembagian kursi pimpinan komisi, jangan sampai ada transaksi” ungkapnya.

Seperti yang telah diketahui beberapa waktu lalu telah dilantik pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, kemudian untuk melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam waktu dekat harus segera terbentuk pimpinan tiap-tiap komisi. “Kami berharap siapapun yang nantinya mengisi pimpinan komisi bisa sesuai dengan latar belakang dan juga memahami secara utuh persoalan yang terjadi serta memiliki konsep solusi untuk menyelesaikannya, jangan sampai diisi oleh orang-orang memiliki kepentingan pribadi ataupun kelompok” tambahnya.

Baca juga :  Elis Nursamsiah Resmi Menjabat Anggota DPRD

Harapan Bupati Bogor 

Dalam Sambutan Bupati Bogor saat Pelantikan 55 Anggota DPRD Kabupaten Bogor berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Bogor, yang terletak di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (27/8/2019) lalu, menyampaikan harapan kepada para anggota dewan untuk menjalankan tugas dengan amanah, jujur, dan adil.

“Saya, atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat, selamat atas dilantiknya Bapak dan Ibu sekalian sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor 2019-2024,” harap Bupati Bogor.

a. (als)

Baca Artikel Aslinya