oleh

Hari Terakhir Porsenitas Ke-X, Tim Basket Kuningan Persembahkan Emas

-Berita-120 Dilihat

MAJALENGKA- Tim bola basket Kabupaten Kuningan, berhasil mempersembahkan medali emas di hari terakhir ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-X 2023 Majalengka, setelah berhasil menumbangkan tim basket Kota Cirebon dengan skor 77-48.

Dalam laga yang dihelat di Majalengka Creative Center, Sabtu (10/6/2023), tim basket yang di motori Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan, sehingga membuat tim kota udang kewalahan, dan harus bertekuk lutut mengakui kehebatan tim basket Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan yang juga merupakan Ketua KONI Kab. Kuningan mengemukakan, meski sudah memastikan medali emas, mereka tetap tampil maksimal melawan semua lawan.

“Kemenangan ini sesuai dengam harapan kami, dan semoga emas yang dipersembahkan dari cabor basket ini bisa menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Kabupaten Kuningan dan bisa mewujudkan target kami menjadi juara umum dalam Porsenitas kali ini,” tutur Ridho.

Sementara, pelatih tim bola basket Kabupaten Kuningan, Budi Subagio, mengatakan, kemenangan tersebut tak lepas dari persiapan matang yang dilakukan.

“Kami selalu mempersiapkan setiap event pertandingan dengan terus berlatih dan terus memberi semangat dan motivasi para pemain agar tetap solid untuk bisa menampilkan permainan terbaik,” ujar Budi.

Dalam perjalanan laga diajang Porsenitas ke-X, tim basket Kabupaten Kuningan, meraih medali emas secara sempurna, dengan menyapu bersih semua laga. Dibabak penyisihan, tim kota kuda berhahasil mengalahkan tim basket Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cirebon. (Bid IKP/Diskomimfo)