oleh

Hari Sumpah Pemuda Dinodai Aksi Tawuran Pelajar Bogor

-Berita-275 Dilihat

Hari Sumpah Pemuda Dinodai Aksi Tawuran Pelajar Bogor 239

BERITA BOGOR – Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Soempah Pemoeda (Sumpah Pemuda) telah terjadi aksi tawuran pelajar di wilayah Ciampea Kabupaten Bogor. Polsek Ciampea Polres Bogor melalui Polsek Ciampea pun mengamankan pelaku yang terlibat aksi tersebut.

Aksi Tawuran sekelompok pelajar yang menodai momentum peringatan bersejarah nasional tersebut terjadi di jalan raya letnan Sukarna kecamatan Ciampea kabupaten Bogor pada Sabtu siang (28/10/2022).

Pihak kepolisian dari Polsek Ciampea Polres Bogor yang datang ke lokasi kejadian berhasil mengamankan seorang pelajar berinisial RAD (18) dengan barang bukti sebuah celurit.

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto S.H mengatakan bahwa penangkapan pelajar yang terlibat aksi tawuran tersebut berawal dari informasi yang di dapat anggota kami yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas menerima informasi terkait adanya aksi tawuran pelajar.

Baca juga :  BPPKB Gelar Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif Tahun 2016

“Personil kami yang langsung menuju lokasi kejadian, dengan bantuan warga langsung melakukan pembubaran dan berhasil menangkap salah satu pelajar berinisial RAD yang membawa senjata sajam jenis celurit,” ungkapnya. 

Saat ini yang bersangkutan pun sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Ciampea. Dan terancam dengan pasal 2 ayat 1 UU DRT no 12 Tahun 1951 yang telah di tetapkan menjadi Undang-undang sebagai mana berdasarkan UU No.1 tahun 1961 tentang senjata tajam. (hum/ads)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya