oleh

Hari Pers Nasional 2022 : Insan Pers Kuningan Lakukan Penanaman Pohon

-Berita-329 Dilihat

KUNINGAN- Puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2022 ( HPN ) di Kabupaten Kuningan diperingati dengan  penanaman pohon di Eks Galian C  berlokasi  di Sukageuri View Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Rabu (9/2/2022).Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH hadir sekaligus melakukan penanaman bersama Insan Pers.

Turut hadir Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, SE, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan,Penyuluh Perhutani dari Provinsi Jawa Barat, Kepala Desa Cisantana, dan Insan Pers.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Kuningan Nunung Khazanah menuturkan, pelaksanaan HPN tahun ini dihadiri insan pers dari semua organisasi, seperti  PWI, KWRI, HIPSI, IJTI, Forwaku, Forwades dan lainnya. Hal ini sebagai bentuk soliditas dan solidaritas diantara sesama Insan Pers. Kebersamaan ini sejalan dengan Tema  HPN di Kuningan “Wartawan Bersatu, Pandemi Terkendali, Ekonomi Bangkit.

Dalam isu terkait lingkungan, ia mengatakan, seluruh jurnalis dari berbagai organisasi mengadakan kegiatan penanaman pohon. Kali ini berlokasi  di objek Wisata Sukageuri View yang sebelumnya  lokasi galian C.  Diharapkan akan menjadi sumbangsih peduli lingkungan.  

Selain itu, Ketua PWI juga mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dalam mengatasi pandemi, dan menyampaikan, percaya Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak dari pandemi secara keseluruhan. “Para Jurnalis siap untuk menjadi corong dalam menyampaikan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Kuningan menyampaikan, selamat Hari Pers Nasional. Pers merupakan garda penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga insan pers semakin profesional, berkualitas, dan mendukung literasi digital untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Kuningan. 

“Saya memberikan apresiasi rangkaian kegiatan HPN diisi dengan kegiatan penanaman pohon, dan  bakti sosial santunan dan pemberian waqap Al-Qur an. Dan terasa kebersamaan dengan seluruh Insan Pers. Kondisi ini akan  meningkatkan terbangun kebersamaan antar insan pers dengan  pemerintah. Dan kepedulian kepada lingkungan sekitar,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cisantana Ano S. Natadisastra mengatakan  Desa Cisantana saat ini sedang konsen menghijaukan lingkungan, terutama pada lahan exs galian C ,terima kasih pada semua pihak yang telah turut peduli pada  lingkungan, bahkan akan menjadi nilai tambah terhadap penataan obyek wisata ini. (IKP/DISKOMINFO) 

Kabar Terbaru