25 Juli 2024
oleh

Hari Ketiga, Skill Competition Damkar Petugas Lakukan Survival Bagi Korban

-Berita-196 Dilihat

Hari Ketiga, Skill Competition Damkar Petugas Lakukan Survival Bagi Korban

By Admin 08 Februari 2023 8 Views

KOTA BEKASI – Rabu, 08 Februari 2023
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dalam pelaksanaan Skill Competition Tahun 2023 yang dilakukan untuk melatih para petugas Damkar dalam ikuti ajang perlombaan uji praktek di lapangan untuk evakuasi korban dan berbagai skill bagi petugas.

Pada hari ini, para petugas Damkar berlomba dengan bertemakan Survival yakni cara bertahan bagi si korban untuk di evakuasi saat terjadi kebakaran dengan para petugas kebakaran memakai pakaian lengkap dan membawa oksigen untuk memberikan nafas kepada korban kebakaran.

Hadir Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Kabid Pemadam Kebakaran, Koswara yang tetap memantau jalannya Skiil Competition 2023.

Hal ini menjadi hari terakhir penilaian pada ajang tersebut, sebanyak 3 agenda lomba yakni dari House Laying, Ladder Pitching dan pada hari ini yakni Survival. Para petugas diberikan jeda istirahat dan akan ditampilkan kembali untuk pemenang pada hari Sabtu, Tanggal 11 Februari 2023 pada puncak perayaan HUT DAMKAR.

Pada Sabtu nanti, direncanakan untuk menyaksikan langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhiantio untuk melihat langsung agenda Skill Competition 2023.

Pada hari ini juga akan ditampilkan para petugas Srikandi Damkar dalam menangani Rescue mengenai penangkapan ular dan hewan buas lainnya, dan akan ditampilkan kembali pada Sabtu nanti.

(Ndoet)

Tags : Skill Competition

Sumber : Bekasikota.go.id