7 Oktober 2022
oleh

Hari Kelima, Tim Penilai KTJ 2022 Datangi RW 12 Kelurahan Jatirasa dan RW 07 Kelurahan Jaticempaka

-Berita-105 Dilihat

Hari Kelima, Tim Penilai KTJ 2022 Datangi RW 12 Kelurahan Jatirasa dan RW 07 Kelurahan Jaticempaka

By Admin 02 Agustus 2022 6 Views

KOTA BEKASI – Selasa, 2 Agustus 2022
Hari Kelima,  Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022 kali ini mengunjungi sekaligus menilai di RW 12 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih dan RW 07 Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede.

Sudah sampai pada hari kelima, para tim penilai  telah masuk ke RW terbaik di Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Melati. Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Jatiasih, dan Kecamatan Pondok Gede, hanya tersisa 5 Kecamatan lagi untuk penilaian ini.

Kampung Tangguh pertama yang dinilai oleh tim penilai yakni RW 12 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih dengan 5 indikator lengkap dan salah satunya produk unggulan dalam umkm nya yakni minuman es belimbing wuluh yang disajikan dengan beberapa hidangan lain hasil dari warga sekitar, Ketua RW setempat dengan paparannya juga memamerkan hasil dari ketahanan pangan yakni pembudidayaan lele dan ikan nila di setiap rumah dan satu tempat khusus.

Kampung tangguh kedua, para tim penilai KTJ di RW 07 Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede yang diterima di Sekretariat RW 07, Ketua RW juga telah memaparkan presentasi mengenai kesiapan indikator indikator untuk Kampung Tangguh Jaya sebagai perwakilan dari Kecamatan Pondok Gede.

Lia Erliani, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi kembali  menyampaikan bahwa  penilaian Kampung Tangguh Jaya ini dilalukan secara  berjenjang dari mulai Tk Kelurahan sd Tk Kota Bekasi   dan Pemenangnya akan diumumkan pada  saat puncak HUT RI.

Ia juga membeberkan mengenai hadiah yang diberikan utk  pemenang kampung tangguh jaya tahun 2022  mendapatkan hadiah diantaranya   Ambulance,  Baktor, Tenda Darurat Bencana, Perahu Karet, Genset dan lainnya  yang tentu diharapkan dapat bermanfaat utk warga masyarakat.

Lia Erliani juga mengatakan  bahwa segala produk unggulan  warga agar langsung difasilitasi utk di daftarkan menjadi UMKM Binaan  dengan terlebih dulu membuat Nomor Induk Berusaha (NIB) selanjutnya di fasilitasi   oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, sehingga akan semakin berkembang ke depannya dan mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

(Ndoet)

Tags : Kampung Tangguh Jaya

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru