oleh

Hadiri Takziah, Tusiman : Sudah Sewajarnya Kepala Desa Hadir Disaat Warganya Tertimpa Musibah

-Berita-160 Dilihat

Hadiri Takziah, Tusiman : Sudah Sewajarnya Kepala Desa Hadir Disaat Warganya Tertimpa Musibah 1PANGANDARAN, kabarSBI.com – Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin.

Sebagai wujud kepedulian sekaligus memberikan dukungan moril kepada Keluarga Almarhum/almarhumah, Kepala Desa Maruyungsari beserta staf desa, menghadiri Takziah Almarhum Bapak Makun (85) bin Madjalikin warga Dusun Anggaraksan RT 14 RW 32 Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Kamis,(14/07/2022)

Tusiman selaku Kepala Desa Maruyungsari seusai acara menyampaikan, bahwa sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin datang saat warganya yang tertimpa musibah.

“Sebagai wujud dukungan Moril dan Motivasi bagi keluarga duka agar dapat menjalani takdir ini dengan sabar,” ucapnya.

Kades mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Alhmarhum Makun bin Madjalikin ini. “Semoga iman Islamnya diterima di sisi Alloh SWT,” ujarnya.

“Setiap yang lahir pasti akan kembali kepada sang pemilik hidup, oleh karenanya do’a dari anak yang Soleh dan Solehah adalah hal yang mampu meringankan beban Dosa (orangtua) Almarhum dan Almarhumah,” terang Kyai H. Suwarno mewakili keluarga musibah.

Semoga yang ditinggalkan, sambung Kyai H. Suwarno senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran, dan amal ibadah Almarhum dan Almarhumah senantiasa diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa dosanya,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Anggaraksan Kartim menuturkan, dirinya merasa sangat senang sekali karena Kades Maruyungsari berkenan hadir mendoakan Almarhum,”tuturnya.

“Ini contoh baik bagi seorang pemimpin yang mau hadir ke kediaman warganya yang sedang berduka sebagai bentuk bela sungkawa,”ungkap Kadus.

Kehadiran seorang Kepala Desa dan stafnya dalam setiap kegiatan, baik itu suka maupun Duka merupakan suatu gambaran bahwa betapa eratnya hubungan silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini,”jelas Kadus.(bono/red)

Baca Artikel Aslinya