oleh

Hadiri Sertijab, Wali Kota Sutiaji: RRI Harus Mencerdaskan Rakyat

-Berita-250 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Pada Jumat (2/9/2022) terjadi pergantian kepemimpinan di RRI Kota Malang di mana Iwan Effendi, S.Sos., MM digantikan oleh Muhsin Zein, SE. Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat menghadiri acara tersebut mengucapkan selamat dan apresiasi serta pada dasarnya pergantian seorang di sebuah institusi merupakan hal yang biasa.

Disampaikan pria berkacamata itu, bahwa kedudukan, pangkat dan jabatan yang diterima adalah sebuah amanah serta harus dijaga dan dijalankan dengan baik. Pasalnya, sesungguhnya setiap orang adalah pemimpin dan nantinya bagaimana kepemimpinannya itu akan dimintai pertanggung jawaban oleh Yang Mahakuasa.

Dengan kepemimpinan baru ini, Wali Kota Sutiaji agar ke depan RRI lebih baik lagi dari segala sisi. Sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) yang merupakan corong pemerintah, RRI harus terus memberi dan meningkatkan literasi kepada masyarakat, menyuguhkan informasi yang mencerdaskan dan akurat. “Sesuai slogannya, ‘sekali di udara tetap di udara’, maka RRI harus berdiri tegak dan tahan terhadap hempasan apapun,” urainya.

Lebih jauh orang nomor satu di Pemkot Malang itu mengatakan, bahwa warga Kota Malang sangat homogen dan media, khususnya RRI bisa hadir dan dapat menyesuaikan dengan kondisi tersebut dalam menyajikan berita atau informasi. Apalagi saat ini menjelang tahun 2024 yang merupakan tahun politik dan pemanasannya sudah dimulai sejak 2020 lalu.

“Maka dari itu, RRI adalah salah satu media yang juga corong rakyat harus dapat mensterilkan informasi dengan tidak mengesampingkan demokrasi. Dan dari demokrasi yang diinginkan adalah kemakmuran dan kesejahteraan. Maka RRI harus menjadi acuan mana yang benar mana yang salah, dapat mencerminkan edukasi, advokasi, transparansi yang mengacu kepada Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Transparansi,” pungkas Sutiaji. (say/ram)