oleh

Hadiri Rakernis ASDEPAMSI, Ini Pesan Wali Kota Malang

-Berita-155 Dilihat

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta Kota Malang sebagai salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) merupakan institusi yang bukan profit oriented. Meski demikian, sebuah BUMD tidak boleh merugi dalam menjalankan usahanya, dengan kata lain harus mendapat untung yang proporsional. Maka dari itu, kerja keras dan inovasi menjadi sebuah keharusan.

Wali kota Malang Sutiaji ajak BUMD maju dan sehat

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat membuka acara Rapat Kerja Teknis Asosiasi Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (ASDEPAMSI) di Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Kamis (9/3/2023).

Disampaikannya, institusi ini dalam menjalankan aktivitasnya harus profesional dan berbasis kinerja, dimana posisi dewan pengawas (dewas) dapat memberi cacatan apabila ada sesuatu yang bukan pada tempatnya. “Dewas harus berdiri tegak demi tegaknya kebenaran dan keadilan serta meminimalisir konflik, sehingga perusahaan bisa berjalan sehat,” jelas pria berkacamata itu.

Wali Kota Sutiaji juga meminta agar citra-citra buruk yang selama ini melekat di Perumda Tugu Tirta atau PDAM segera dibersihkan. “Mari kita berbenah demi kebaikan dan kemajuan institusi kita, sehingga keberadaan kita bermanfaat bagi rakyat,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Umum ASDEPAMSI, Dody Rosadi mengapresiasi atas prestasi dan kinerja Perumda Tugu Tirta Kota Malang selama ini. Menurutnya, salah satu BUMD di Kota Malang ini telah meraih banyak prestasi dan menjadi rujukan atau tempat belajar bagi perusahaan serupa selama ini.

Pihaknya juga mengakui jika sampai saat ini masih banyak PDAM yang kondisinya kurang sehat. “Maka dari itu, momen ini menjadi salah satu sarana agar semua PDAM di negeri ini nantinya sehat semua secara administrasi dan yang lainnya,” pungkasnya. (say/yon)