27 November 2022
oleh

Hadir Di Rakerda Dekranasda Jabar, Ketua Dekranasda Kota Bekasi Ajak Masyarakat Dukung Produk UMKM

-Berita-54 Dilihat

Hadir Di Rakerda Dekranasda Jabar, Ketua Dekranasda Kota Bekasi Ajak Masyarakat Dukung Produk UMKM

By Admin 20 September 2022 9 Views

JAKARTA- Selasa, 20 September 2022 Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri rapat koordinasi terkait Rakerda Provinsi Jawa Barat dan Pameran Kriya Nusa di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat.

Rapat kerja daerah Dekranasda Jawa Barat kali ini mengangkat tema Sinergitas Program Dekranasda Se-Jawa Barat dalam pengembangan produk Kriya berkualitas.

Acara juga dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya dan diikuti oleh 82 peserta dari 27 kabupaten kota se-Jawa Barat.

Diketahui kegiatan tersebut memiliki tujuan koordinasi Dekranasda meliputi kabupaten kota seluruh Jawa Barat (Jabar), selain itu untuk pengetahuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan berbagai kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha dan Dekranasda kabupaten kota, diharapkan kegiatan rakerda ini dapat meningkatkan koordinasi informasi antar daerah.

Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan menyambut baik kegiatan rakerda ini, diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan terbaik untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di tiap daerah khususnya di Jawa Barat.

“Tentunya kami menyambut baik kegiatan ini, diharapkan dapat menghasilkan rumusan terbaik dalam meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM dan masyarakat. Saat ini pemerintah daerah berjalan sangat sinergi dengan seluruh stakeholder untuk membangkitkan ekonomi lokal sebagai salah satu penopang perekonomian nasional,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Wiwiek juga sangat berharap dengan adanya pameran Kriya Nusa yang akan digelar pada 21 September 2022 nantinya dapat mendorong perluasan akses pasar bagi produk-produk kerajinan lokal di Indonesia terutama produk yang berasal dari Kota Bekasi.

“Sangat berharap ini dapat dirasakan langsung oleh para pelaku umkm kita, dapat mendorong perluasan akses pasar bagi produk- produk kerajinan lokal. UMKM saat ini sudah sangat kreatif dan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Tak lupa, Wiwiek mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM dengan mencintai dan membeli produk-produk lokal.

“Perlunya dukungan dari masyarakat kita, mari kita suport dan cintai produk hasil dari tangan pengrajin maupun pelaku UMKM kita. Produknya tidak kalah dengan produk luar, terbukti saat ini UMKM kita juga telah menembus pasar luar,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto. (EZ/HUMAS)

Tags : RAKERDA,UMKM

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru