Beranda Berita Guru SDN Karang Tengah 03 Door To Door Selama Libur Panjang Corona...

Guru SDN Karang Tengah 03 Door To Door Selama Libur Panjang Corona Virus

12
0

Guru SDN Karang Tengah 03 Door To Door Selama Libur Panjang Corona Virus 237

Guru SDN Karang Tengah 03 Door To Door Selama Libur Panjang Corona Virus 237

BERITA BOGOR – Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Nomor 800/290-Disdik sudah beredar dan dilaksanakan oleh pihak sekolah dengan sebaik – baiknya. Para pelajar pun belajar dirumah selama 14 hari akibat maraknya isu Corona virus.

Menanggapi aspirasi dari orang tua wali murid yang menghendaki adanya pendampingan belajar dirumah selama libur panjang Corona virus. Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Tengah 03 Kecamatan Babakan Madang, dengan cepat meresponnya.

“Saya juga telah tugaskan guru yang tempat tinggalnya dekat dengan kediaman siswa – siswinya. Saya tugaskan untuk jemput bola mendampingi belajar siswa siswinya dirumah. Diantaranya, yang sudah saya hubungi dan menyatakan siap ada ibu guru Walimah dan Rukiyah,” ucap Kepala Sekolah SDN Karang Tengah 03, Hj. Pipih Hanipah, S.Pdi., M.Si., Selasa (17/03/2020) sore.

Baca juga :  Zonasi PPDB Jabar Mengacu Permendikbud

Sebelumnya, orang tua wali murid meminta kepada pihak sekolah untuk bersedia menerjunkan tenaga pendidik untuk mendampingi siswa siswi belajar di rumah. “Kami sangat berterima kasih kepada tenaga pendidik untuk ikhlas ajari anak – anak kami dirumah. Kami bangga masih ada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ditengah maraknya isu Corona Virus,,” kata Sabilillah, orangtua wali murid dari Siti Rahmah siswi kelas 2 SDN Karang Tengah 03.

Menurutnya,, tidak semua orang tua wali murid yang memiliki skill maupun memiliki kemampuan dalam jejaring atau gadget. “Saya bisa buktikan bahwa ada anak – anak lebih banyak bermain ketimbang mengerjakan tugas pekerjaan rumah mereka. Saudara – saudara saya dan tetangga saya disini, bisa kita survey bersama,” ungkapnya.

Baca juga :  Soal UN SMA Dijaga Ketat

Dirinya memaklumi kebijakan Disdik, yang belum tentu pula bijak bagi hak anak apabila hak, kewajiban dan tanggung jawab tenaga pendidik belum di selaraskan.

“Jadi, kami merindukan sosok tenaga pendidik yang berjiwa besar dari sekolah lainnya di Kabupaten Bogor untuk juga melakukan hal yang sama bagi anak didiknya. Semoga Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dapat terinspirasi menggerakkan tenaga pendidik untuk mengabdi demi hak anak memperoleh pendidikan sebagai mana amanat Pasal 31 UUD 1945,” harap Sabilillah, yang pernah berkarir sebagai Guru Honor SMP pada tahun 1992-1997. (rsd)

Baca Artikel Aslinya