oleh

Guru Honorer Dan Pelaku UKM Dukung Prabowo Sandi

-Berita-193 Dilihat

BERITA BOGOR | beritabogor.com – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno kembali melanjutkan kampanye di daerah Bogor, Jawa Barat untuk menyerap aspirasi dan keluhan para guru honorer di wilayah Bogor. Pertemuan Sandiaga Uno dengan para guru honorer berlangsung di Perumahan Taman Kenari Ciluar, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Salah satu guru honorer, Yeni menyampaikan keluhan para guru honorer kepada Sandiaga Uno tentang sikap pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi yang telah memperlakukan para guru honorer K2 dengan tidak adil. “ini menciderai keadilan. Kami demo minta perhatikan Presiden Jokowi agar K2 diperhatikan nasibnya tapi ditolak Presiden,” ucapnya dengan meneteskan air mata.

Dirinya melanjutkan kisah perjuangan guru honorer yang ditolak bertemu oleh Presiden Jokowi. “kami tidur di emperan untuk memperjuangkan nasib kami. Diterima saja tidak, malah pak Jokowi beli tempe di Bogor. Saya berharap kalau bapak jadi presiden ada Perppu yang memperbaiki nasib kami,” ucap lagi.

Mendengar ini, Sandiaga Uno mengatakan telah menanda-tangani kontrak janji politik bersama forum guru honorer K2 pada beberapa waktu lalu yang isinya, paslon yang disingkat PADI itu akan menghadirkan kebijakan dan solusi permanen kepada para honorer K2.  “Kami akan mencari solusi permanen bagi guru-guru honorer, sebab negara dan bangsa yang maju adalah bangsa yang memuliakan guru,” tegas Sandiaga Uno.

Dihari yang sama, Sandiaga Uno juga berkesempatan mengunjungi produk-produk UMKM yang dipamerkan para warga sekitar. Mulai dari pemanfaatan limbah menjadi kertas, busana, sepatu hingga kuliner. “Para pelaku UMKM di sini mengeluhkan permodalan, izin dan pemasaran. Fokus utama kami adalah ekonomi, pada pengembangan dan penciptaan lapangan kerja, dan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” paparnya. (red)

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru