oleh

Gubernur Jatim Resmikan Tempat Isi Ulang Oksigen Gratis

-Berita-43 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan tempat isi ulang oksigen gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di Bakorwil III Malang Jl. Simpang Ijen No. 2 Kota Malang, Senin (26/7/2021). Oksigen gratis ini diperuntukkan bagi warga isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19 dan ambulans.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan tempat isi ulang oksigen gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di Bakorwil III Malang

Gubernur Khofifah mengungkapkan perlunya layanan isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat yang terinfeksi Covid-19 yang sedang menjalani isoman di Jawa Timur. “Hari ini kita memiliki stok cukup besar untuk didistribusikan gratis kepada masyarakat yang sedang isoman,” ungkapnya.

Ditambahkannya, layanan pengisian oksigen gratis ini ini tetap akan bisa diakses, karena yang melakukan isolasi terpusat belum tentu mereka memiliki tabung oksigen. Jadi pengisian tabung oksigen ini tetap bisa memberikan layanan secara personal.

“Layanan isi ulang oksigen gratis ini diperuntukkan bagi warga Malang Raya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan membutuhkan oksigen. Sebagai antisipasi agar layanan ini tidak menimbulkan kerumunan saat pengisian oksigen gratis, nantinya akan dibuka pendaftaran online melalui http://infocovid19.jatimprov.go.id/,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi diresmikannya tempat isi ulang oksigen gratis ini. Pemkot Malang akan mendukung penuh program Pemprov Jatim tersebut. “Apresiasi dan ribuan terima kasih kami sampaikan atas diresmikannya tempat isi ulang oksigen gratis ini. Kami terus mendukung upaya Pemprov Jatim. Ini sebagai upaya membantu sesama di masa pandemi,” tutur Sutiaji.

Sutiaji berharap dengan diresmikannya tempat pengisian oksigen gratis di Kantor Bakorwil Malang ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Seiring dengan itu, tentu pemerintah daerah akan terus berupaya sekuat tenaga untuk meringankan beban warga,” tegasnya.

Usai peresmian lokasi pengisian oksigen gratis, Wali Kota Sutiaji bersama Gubernur Khofifah melanjutkan agenda ke Kampung Topeng, Tlogowaru untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga.

Turut hadir pada peresmian tempat isi ulang oksigen, di antaranya Wali Kota Batu Dewanti Rukpoko, Danrem 083 Baladika Jaya Kolonel Inf. Indra Subekti, Dandim 0833 Malang Kota Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Herwanto, Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, SpAn KIC KAP, Kepala Bakorwil III Malang Sjaichul Ghulam, serta jajaran perangkat daerah terkait. (yon/ram)

Kabar Terbaru