oleh

Gubernur Jabar Ajak Generasi Muda Geluti Sektor Pertanian

-Berita-94 Dilihat

Gubernur Jabar Ajak Generasi Muda Geluti Sektor Pertanian 231

BERITA BOGOR – Generasi muda diminta kembali ke Desa dan tidak ragu terjun ke sektor pertanian. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menerapkan teknologi modern pada sektor pertanian di Jawa Barat  yang memiliki lahan sangat subur.

“Kepada generasi muda jika ingin memulai bisnis yang tangguh saat pandemi Covid-19 maka sektor pangan menjadi salah satu solusinya,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai mengikuti kegiatan West Java Food & Agricultur Summit (WJFAS) di hotel Savoy Homan Kota Bandung, Kamis (10/12/2020) 

Gubernur mengatakan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut dengan menggulirkan program petani milenial dimana Pemprov Jabar akan meminjamkan beberapa lahan yang menganggur untuk dikelola oleh anak-anak muda. “Nanti akan kita seleksi anak-anak mudanya yang menguasai teknologi,”ujarnya

Baca juga :  Cluster TerraMaharani Gelar Lomba Foto

Gubernur juga berharap WJFAS 2020 menjadi agenda rutin setiap tahun dan segera menyusun kepanitiaan kemandirian pangan Jawa Barat. Hal itu juga sebagai antisipasi krisis pangan di tahun depan karena ada indikasi negara-negara pengekspor pangan akan menahan diri untuk pemenuhan kebutuhan pangan dalam negeri.

“Diharapkan program yang telah dilakukan Pemprov Jabar bersama Bank Indonesia Jabar menjadi kebangkitan ketahanan pangan 2021. Jangan sampai krisis Kesehatan dan ekonomi berlanjut ke krisis pangan dan hasilnya semua yang berbentuk pangan pertumbuhannya positif,” ujarnya. (hum) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru