oleh

Gerakan Sektor UMKM, Kapolda Kalteng Bantu Pemerintah Tekan Laju Inflasi

Gerakan Sektor UMKM, Kapolda Kalteng Bantu Pemerintah Tekan Laju Inflasi 1KALTENG, kabarSBI.com – Dalam rangka menekan laju inflasi, Polda Kalimantan Tengah akan membantu pemerintah dalam rangka penguatan ekonomi, terutama pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes. Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., mengatakan, seluruh jajaran Polda Kalteng siap membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan laju inflasi yang terjadi saat ini.

“Polda Kalteng dan jajaran sangat mendukung pemerintah dalam menekan laju Inflasi yang terjadi. Sehingga situasi ekonomi nasional khususnya di Prov. Kalteng dapat aman dan kondusif,” ungkap Kabid Humas Polda Kalteng, Rabu (12/10/2022).

Peryataan Kabid Humas Kalsel ini merupakan hasil rapat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. bersama Polres jajaran Polda Kalteng bertempat di Aula Mandau Telawang, Rabu (12/10) siang.

Dalam rapat yang digelar secara video conference (vicon) tersebut, juga dihadiri Irwasda, Kombes. Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., dan para pejabat utama Polda Kalteng.

Kabidhumas Kalsel menyampaikan bahwa vicon tersebut digelar dalam rangka membahas dinamika kamtibmas terutama, terkait strategi pengendalian inflasi di Prov. Kalteng.

Adapun strategi yang disampaikan Kapolda Kalteng diantaranya, dengan melakukan penguatan ekonomi pada sektor UMKM.

“Selain itu, pemberdayaan Bhabinkamtibmas untuk mendorong peningkatan produksi pangan melalui pemanfaatan lahan tidur, menjadi lahan produktif dan berkelanjutan juga menjadi strategi pengendalian inflasi yang disampaikan Kapolda,” jelas Kabid Humas Polda Kalteng.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya