22 Juli 2024
oleh

Gerak Peduli Kemanusiaan, PMI Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Layanan Pengolahan Darah

-Berita-586 Dilihat

Gerak Peduli Kemanusiaan, PMI Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Layanan Pengolahan Darah

By Admin 17 Februari 2022 60 Views

Kota Bekasi – Kamis, 17 Februari 2022

Kota Bekasi – Dalam program aksi kemanusiaan di Kota Bekasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi adakan layanan sosialisasi bagi rumah sakit yang berada di Kota Bekasi. Hal ini guna memberikan informasi mengenai layanan dan produk Unit Transfusi Darah (UTD) di Kota Bekasi.

Acara terselenggara di Function Hall Grand Metropolitan Mall pada hari Rabu, (16/02), yang dihadiri oleh 83 perwakilan dari 50 rumah sakit di Kota Bekasi.

Kegiatan sosialisasi ini bermaksud mengenalkan produk-produk dan layanan dari Unit Transfusi Darah (UTD) demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pengolahan darah yang berkualitas.

Putri Srihartaty A,  Penanggung Jawab UDD PMI Pusat Regional II, mengutarakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat demi menjaga mutu darah dan mewujudkan pelayanan darah yang aman, tepat waktu, terjangkau, dan berkesinambungan.

Selain itu, PMI Kota Bekasi menyosialisasikan beberapa jenis produk baru seperti PRC Pediatric, Leukodepleted, Thrombopheresis, dan Pemeriksaan darah NAT.

Dalam kesempatan ini, sebagai organisasi kemasyarakatan yang berkomitmen melaksanakan kegiatan di bidang sosial kemanusiaan, PMI Kota Bekasi memberikan fasilitas layanan masyarakat berupa penanggulangan bencana, ambulance Covid maupun non Covid, mobil jenazah, penyemprotan disinfektan, dan fogging wabah serangga. Pelayanan diberikan tanpa pungutan biaya dan siap melayani 24 jam untuk warga Kota Bekasi.

Sumber : PMI Kota Bekasi
(Ndoet/DNN)

Tags : PMI

Sumber : Bekasikota.go.id