oleh

Gelorakan Hidup Sehat dengan STMJ

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk hidup sehat dengan meningkatkan kebugaran jasmani, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) di halaman Balai Kota Malang, Jumat pagi (26/4/2024).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso saat ikut STMJ di depan Balai Kota Malang

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT dan jajaran ASN di lingkungan Pemkot Malang berbaur dengan masyarakat serta berbagai komunitas melaksanakan senam yang dimulai pukul 07.30 WIB itu.

“Ini mengawali, kita melaksanakan giat senam yang pertama. Kita pada hari Jumat ini akan melaksanakan Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) karena kita sudah lama tidak melaksanakan senam. Kita khawatir, dengan kesibukan dan rutinitas yang ada apabila tidak diimbangi dengan olahraga maka akan timbul hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Wahyu.

Selain meningkatkan kebugaran fisik, disebutkan Wahyu senam bersama ini dapat menjalin kebersamaan dan membangun kesadaran akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. “Karena kalau bersama-sama kan lebih semangat. Dan ini akan kita adakan rutin, tidak hanya di balai kota, saya perintahkan juga di kecamatan dan kelurahan, serta mungkin ada komunitas-komunitas tertentu yang melaksanakan senam ini dengan giat rutin setiap hari Jumat dengan tagline Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ),” ucapnya.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa pada pagi ini yang berpartisipasi tidak hanya ASN tapi juga masyarakat sekitar serta ada beberapa komunitas-komunitas senam. Melalui berkolaborasi dan kebersamaan ini diharapkan akan semakin meningkatkan semangat baik dari ASN dan warga masyarakat.

“Antusias masyarakat sendiri sangat tinggi sekali, apalagi ini kan pertama, dan saya yakin minggu depan, Jumat kedua akan lebih banyak lagi. Minggu pertama kan tentu mereka baru mendengar dan ini tadi banyak yang hadir. Saya kira Jumat ini hanya ada ASN saja, ternyata dari komunitas masyarakat banyak yang berpartisipasi. Jadi ini kita mengawali di balai kota, nanti juga saya akan senam di kecamatan atau kelurahan. Komunitas-komunitas dan kelompok-kelompok tertentu saya anjurkan untuk melaksanakan Senam Tahes Mbois Jumat. Dengan senam ini rasanya kita lebih semangat lagi,” pungkasnya. (yul/yon)