oleh

Gelar Pembinaan DP KORPRI, Ini Arahan Sekda

-Berita-28 Dilihat

CIAWIGEBANG,- Organisasi Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan sebagai wadah yang memberikan naungan kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Kuningan, mengemban tugas yang amat penting dalam memberikan pembinaan jiwa korsa dan kode etik ASN dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai abdi negara. Mengingat, ASN diamanati untuk melaksanakan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan Negara sebagaimana tercantum pada Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.

Hal itu, disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, yang merupakan Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan DP KORPRI Kabupaten Kuningan, Rabu (22/6/2022) di Aula Kantor Pemerintahan Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang.

“Saya memandang, bahwa kegiatan hari ini sangat penting untuk dilaksanakan, terutama untuk membangun soliditas dan solidaritas pengurus KORPRI Kabupaten Kuningan menjadi semakin kuat. Sekaligus menjadi wadah bagi kita untuk sharing informasi dan sharing pengetahuan, serta sharing permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing unit. Sehingga, dari ajang ini, kami pengurus KORPRI daerah dapat mencari jalan keluar dari persoalan-persoalan yang ada,” ucap Sekda.

Selaras dengan tema kegiatan yaitu “Menuju ASN Yang Profesional, Sejahtera, dan Peduli” KORPRI Sahabat PMI, dikemukakan Sekda, DP KORPRI Kabupaten Kuningan melalui rapat kerja telah melahirkan beberapa program diantaranya, peningkatan iuran anggota untuk kesejahteraan, serta memberikan bimbingan dan bantuan hukum bagi anggota KORPRI.

“Selanjutnya DP KORPRI Kabupaten Kuningan telah melaksanakan MOU ASN Sahabat PMI dengan PMI Kabupaten Kuningan. Intinya ASN Sahabat PMI ini adalah ASN yang bersedia menjadi pendonor darah tetap untuk PMI. Kerjasama ini, digagas untuk semakin menumbuhkan kepedulian ASN pada sesamanya,” ujar Sekda.

Terkait dengan permasalahn yang terjadi dilingkungan ASN, Sekda berharap, BKPSDM dapat melibatkan peran KORPRI dalam beberapa kegiatan yang sifatnya pemberian pembinaan, sosialisasi kepegawaian, juga termasuk pelaksanaan promosi, rotasi, mutasi, pemberian penghargaan maupun punishment. Karena menuturnya, sebagai asosiasi profesi ASN, KORPRImemiliki fungsi penting dalam hal pembinaan jiwa korps dan kode etik Pegawai Negeri Sipil.

“Mudah-mudahan dengan keterlibatan KORPRI dalam proses tersebut, akan menjadikan proses manajemen kepegawaian di Kabupaten Kuningan lebih baik lagi, dapat menempatkan the right man, on the right job and the right place,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti ASN se-Eks Kawedanan Ciawigebang itu, turut dihadiri Wakil Ketua DP KORPRI Kab. Kuningan, Sekretaris beserta jajaran pengurus DP KORPRI Kab. Kuningan, dan para Camat se-eks Kawedanan Ciawigebang. Selain kegiatan pembinaan ASN, pada kesempatan tersebut juga digelar bakti sosial donor darah yang diikuti oleh para peserta. (BID IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru